Gadget Promotions

Monday, September 28, 2015

iradish Y6, satu lagi smartwatch Tiongkok yang mirip Apple Watch (Preview - GearBest.com)


Sembari menunggu naskah review smartwatch Zeblaze Crystal rampung saya kerjakan, kita bahas sebuah smartwatch lain yuk. Kali ini yang akan saya bahas adalah sebuah smartwatch yang secara tampilan lagi-lagi mirip dengan Apple Watch, namun punya keunikan lain yang tidak ada pada semua smartwatch yang pernah saya bahas sebelumnya. Namanya iradish Y6 smartwatch, apa sih uniknya? Yuk, kita kupas satu persatu.

Bisa Telepon dan Internetan, Langsung Tanpa Smartphone

Ya, Anda tidak salah baca judul di atas. Kita bisa menyematkan kartu SIM berukuran micro ke dalam iradish Y6 smartwatch ini, sehingga telepon, sms, hingga internetan dapat langsung dilakukan dari smartwatch ini. Ingat tidak dulu Afgan pernah jadi bintang iklan sebuah jam tangan ponsel, nah bayangkan jam tangan ponsel itu sekarang hadir dengan tambahan fitur internet, dengan tampilan yang jauh lebih keren. Meskipun begitu, nampaknya perlu dicermati sejauh mana ketahanan baterainya yang hanya berkapasitas 350 mAh bekerja dengan adanya koneksi telepon dan internet ini. Nampak smartwatch yang satu ini terlihat agak tebal, mungkin untuk mengakomodasi kebutuhan baterai yang dapat dibuka untuk kita dapat memasang kartu SIM dan juga memori eksternal.

Support Memori Eksternal, Bisa Memutar Musik Langsung dari Smartwatch

Apa? Memori eksternal? Yang inipun Anda tidak salah baca koq. Memang iradish Y6 smartwatch ini menyediakan sebuah slot memori eksternal yang dapat kita pasangi kartu memori dengan jenis micro-SD hingga kapasitas 32GB. Nah ini yang saya suka, jadi bisa buat mendengarkan musik nih di saat santai atau sedang menunggu waktu. Smartwatch ini dapat dihubungkan dengan headphone melalui koneksi bluetooth atau kabel micro USB. Semoga baterainya tahan lama saat digunakan ya, mengingat versi bluetooth yang digunakan masih versi 3.0, bukan 4.0 yang dikenal sangat hemat daya.

Punya Kamera Sendiri, Bisa Buat Stalking Nih!

Pada bagian kanan iradish Y6 smartwatch, nampak ada dua buah tombol. Tombol yang berada lebih bawah adalah tombol daya, sementara satu lagi yang posisinya lebih atas tombol apa ya? Gotcha! Itu bukan tombol lho, melainkan lensa kamera dari iradish Y6 smartwatch. Posisinya pas dan tidak mencurigakan, membuat proses stalking gebetan Anda dijamin lebih lancar, ha.. ha.. iradish Y6 smartwatch ini menggunakan kamera dengan resolusi 0,3 Megapixels alias VGA saja.

Fungsi Kesehatan, Tanpa Sensor Detak Jantung

Seperti umumnya sebuah smartwatch, iradish Y6 smartwatch juga dilengkapi dengan fungsi kesehatan, seperti pedometer (penghitung langkah), pengingat jika Anda terlalu lama duduk, dan tentunya penghitung kualitas waktu tidur. Sayangnya smartwatch ini belum dilengkapi sensor detak jantung.



Desain dan Pilihan Warna

Desain iradish Y6 smartwatch seperti yang sudah saya sebutkan memang mirip dengan Apple Watch. Sudut-sudut yang membulat dengan layar yang memiliki tingkat kelengkungan sebesar 2.5D nampaknya sedang jadi trend bagi produsen gadget dari Tiongkok. Smartwatch ini tersedia dalam pilihan warna yang cukup banyak, yaitu: Silver, Black, Gold, dan Rose Gold.



Fitur dan Spesifikasi.

Fitur yang ditawarkan iradish Y6 smartwatch cukup lengkap, antara lain: FM Radio, Calendar, Alarm, Perekam Suara, Remote Camera, Find My Phone, Sinkronisasi Buku Telepon, dan Push Notification dari smartphone. Sementara spesifikasi dari iradish Y6 smartwatch adalah:

  • CPU: Mediatek MTK6260A
  • External memory: micro SD card hingga 32GB
  • Network type: GSM
  • Frequency: GSM 850/900/1800/1900MHz
  • Bluetooth: versi 3.0
  • Ukuran layar: 1.54 inch
  • Kamera: 0,3 Megapixels (VGA)
  • SIM Card Slot: Single SIM (Micro SIM)
  • Port audio: Speaker & Microphone
  • Music format: WAV, MP3, AAC
  • Video format: 3GP
  • Baterai: 350mAh



Kesimpulan





Dengan harga hanya sekitar $33, smartwatch ini cukup menarik perhatian. Kalo saya sih daripada beli jam tangan yang diiklankan Afgan ya jelas mending ini, bisa telepon, ambil foto, dan memainkan musik favorit, he.. he.. Kekurangannya mungkin hanya ketiadaan sensor denyut jantung ya. Anda yang tertarik dengan iradish Y6 smartwatch dapat mencarinya di GearBest.com melalui link berikut ini:

1 comment: