Gadget Promotions

Wednesday, September 30, 2015

Review Zeblaze Crystal Smartwatch, si Cantik dengan Sensor Lengkap


Setelah menginap semalam di rumah orang dan dibuka kemasannya oleh orang tersebut, akhirnya smartwatch ini sampai juga ke tangan saya. Masalah dalam pengirimannya via DHL saya tulis di artikel lain ya. Anda bisa membacanya nanti di sini.



Kemasan Zeblaze Crystal Smartwatch ini lebih seperti kemasan jam tangan biasa daripada kemasan sebuah gadget canggih.




Isi dalam kemasan, antara lain: smartwatch, buku manual, konektor pengisian daya. Tidak ada charger yang disertakan.


Desain Zeblaze Crystal Smartwatch cantik. Tak ada kesan murahan saat dikenakan pada pergelangan tangan, karena dari segi harga juga memang tak bisa dibilang murah sih. Tali jam atau strap bawaannya tidak bisa dibilang istimewa, namun juga jauh dari kata mengecewakan. Asyiknya, strap Zeblaze Crystal Smartwatch dapat diganti dengan tali jam biasa. Karena tidak terdapat perangkat apa-apa pada talinya, Anda dapat membawanya ke tukang jam untuk memilih tali jam yang lebih sesuai untuk Anda.



Tampilan antarmuka Zeblaze Crystal Smartwatch cukup menarik dan intuitif, nampaknya yang digunakan bukanlah Android Wear melainkan Saturn OS yang lumrah ditemui pada smartwatch pabrikan Tiongkok. Sentuh icon dan menu untuk memilih, sapu layar dari kiri ke kanan untuk kembali ke tampilan layar sebelumnya.

Zeblaze Crystal Smartwatch sudah dilengkapi sensor detak jantung, sehingga kita bisa memantau kondisi badan kita, saat digunakan berolahraga atau jogging misalnya.

Dalam pemakaian saya, Zeblaze Crystal Smartwatch mampu bertahan selama dua hari dua malam dalam satu kali pengisian daya. Proses pengisian dayanya sendiri memakan waktu satu jam, dan dapat dilakukan dengan charger smartphone Anda yang memiliki ujung konektor micro USB. Pada paket penjualannya, Zeblaze Crystal Smartwatch menyediakan sebuah alat penghubung guna melakukan pengisian daya.



Fitur unggulan yang paling saya suka adalah camera remote shutter, viewfinder dari bidikan smartphone kita dapat dimunculkan di layar Zeblaze Crystal Smartwatch, cocok buat iseng ha.. ha..

Lebih lengkap soal fitur dan menu yang ada pada Zeblaze Crystal Smartwatch dapat Anda saksikan langsung pada video yang sudah saya unggah ke Youtube ini ya.







Kesimpulan saya, pada rentang harga yang ditawarkan, smartwatch ini menawarkan nilai lebih. Anda yang membutuhkan smartwatch yang sudah dilengkapi sensor detak jantung dengan harga yang lebih terjangkau, Zeblaze Crystal Smartwatch cocok untuk Anda koleksi.


Sayangnya produk ini nampak belum tersedia di pasaran Indonesia, bagi Anda yang mempunyai kartu kredit atau akun PayPal maka Anda dapat memesannya langsung di GearBest.com melalui link berikut ini:

5 comments:

  1. Smartwatch ini sepertinya menarik. Pertanyaannya, apakah tampilan jam bisa terlihat di luar ruangan dengan matahari yg terik? Apa tampilan jam bisa selalu nyala? (walaupun mungkin backlight tidak menyala)

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan terlihat di bawah sinar matahari, brightness bisa diatur koq. rasanya ga bisa tampilan jam menyala tanpa backlight :)

      Delete
  2. Di indo udah ada belum yg seperti ini ? Kira2 brp harga nya kalo di indo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebanyakan direbranding di sini. cari saja produk2nya Unique. tapi kalau mau yg bagus sekalian, ambil Asus Zenwatch mungkin?

      Delete
  3. Di indo udah ada belum yg seperti ini ? Kira2 brp harga nya kalo di indo?

    ReplyDelete