Gadget Promotions

Friday, October 2, 2015

Mendapatkan Cashback dengan Berbelanja di Marketplace via ShopBack.co.id


Jalan Terbuka Saat Anda Mulai Melangkah!

Saya tidak tahu apakah quotes tersebut sudah ada yang mengklaim atau malah saya pencetus pertamanya. Namun, kalimat tersebut benar adanya. Sejak aktif menulis di blog ini, saya merasa dimudahkan dalam mencari bahan untuk direview, dan juga dimudahkan mendapatkan barang dengan cara yang lebih murah, sehingga pengeluaran saya untuk kegemaran saya yang satu ini bisa ditekan.

Kali ini adalah layanan e-commerce ShopBack Indonesia yang memudahkan saya. Layanan online yang sedang menggeliat di Indonesia ini memberikan banyak informasi promo dan diskon online di beberapa marketplace ternama dan terpercaya di Indonesia yang kali ini mampu membantu saya dalam mencari gadget-gadget dengan harga paling murah.

Selain itu, ShopBack Indonesia memberikan kita cashback apabila kita membuka informasi promosi online dari website mereka dan melakukan pembelian di beberapa e-commerce lain yang sudah bekerjasama dengan ShopBack Indonesia, misalnya: Lazada, Blibli, Zalora, Berrybenka, hingga PegiPegi.

Kita langsung simak saja ya cerita dari pengalaman langsung saya coba-coba layanan ShopBack Indonesia dengan membeli salah satu hot gadget yang kemarin dijual eksklusif oleh Lazada: Infinix Hot 2.

Proses Pendaftaran Akun di ShopBack Indonesia

Diawali dengan membuka website ShopBack Indonesia Indonesia, jika kita belum terdaftar sebagai member dari ShopBack Indonesia maka akan muncul pop-up untuk mendaftar atau masuk ke ShopBack Indonesia.



Masukkan alamat e-mail dan password, sayangnya tidak ada field konfirmasi password yang menghindarkan kita dari kemungkinan typo saat mengisinya. Mungkin ShopBack Indonesia menginginkan proses registrasi berlangsung sesederhana dan seringkas mungkin ya.

Jika Anda sudah memiliki teman yang bergabung sebagai member ShopBack Indonesia, jangan lupa isikan e-mail teman Anda! Keduanya dapat bonus lho! Anda bisa isikan e-mail saya saja (hararilmi@gmail.com) kalau tidak punya teman yang sudah menjadi member, lumayan dapat bonus Rp 25.000,- saat transaksi pertama berhasil dilakukan (sedikit promosi ga dosa kan yaaa?)

Atau daftar melalui referral link berikut ini.

Berhasil, proses registrasi saya lewati dengan mudah. Memang mudah koq, karena yang susah itu cuma merelakan Gista Putri dipinang orang lain, hiks.

E-mail informasi langkah-langkah yang harus dilakukan untuk sampai bisa mendapatkan cashback pun diterima. Saya bagi di sini ya isi e-mailnya, biar jelas sebetulnya bagaimana sih prosesnya.


In case ada yang bertanya-tanya koq bisa sih, tenang saja ini bukan sesuatu yang too good to be true. Prinsipnya simple, ShopBack Indonesia sudah menjalin kerjasama dengan beberapa e-commerce untuk mendapatkan komisi setiap transaksi yang dirujuk dari ShopBack Indonesia ke e-commerce tersebut. Nah oleh ShopBack Indonesia, komisi ini dikembalikan kepada penggunanya. Lalu keuntungan ShopBack Indonesia darimana? Prediksi saya sih dari komisi bonus yang diberikan apabila target volume transaksi tercapai. Tapi saya ga bisa mastiin prediksi saya itu benar atau tidak ya, ini hanya perkiraan dari saya yang sedang banyak mempelajari polah bisnis para pemain e-commerce di Indonesia.

Kembali ke pengalaman saya tadi, setelah mengkonfirmasi atau mengaktifkan akun ShopBack Indonesia kita melalui link yang dikirim ke e-mail, kita sudah dapat bertransaksi di e-commerce atau marketplace yang ada di daftar yang disediakan oleh ShopBack Indonesia. Banyak sekali informasi promosi online dengan besaran diskon yang lumayan signifikan terpampang di halaman awal website ShopBack Indonesia.

Anda pun dapat memilih promosi berdasarkan kategori barang atau jasa yang diinginkan. Sebagai gadget mania, saya cukup senang melihat kategori handphone terpampang pada drop down menu di sebelah kiri web ShopBack Indonesia.

Saya Pun Segera Berburu Android One Terbaru Besutan Infinix, Infinix Hot 2

Jangan lupa awali transaksi dengan mengklik link promosi Lazada di website ShopBack Indonesia, kita akan diarahkan ke halaman promosi milik Lazada. Dari situ kita bisa lanjutkan mencari produk yang diinginkan. Asalkan masih menggunakan browser yang sama pada sesi yang sama juga, transaksi Anda akan dapat terdeteksi oleh ShopBack Indonesia untuk mendapatkan cashback.






Infinix Hot 2 warna putih sudah habis saja. Sayapun terpaksa ambil yang warna hitam, warna emas terlalu gimana gitu kalo buat saya. Pokoknya saya berharap barangnya cepat datang, rindu rasanya ingin merasakan sensasi stock Android.

Holaaa, rupanya Infinix Hot 2 ini baru akan dikirim mulai 9 Oktober 2015. Reviewnya masih lama dong, he.. he.. Tenang, saya ada beberapa pengalaman berbelanja online yang murah di marketplace yang sedang gencar melakukan promo, nanti saya tuliskan ya.

Transaksi Selesai, Tinggal Menunggu E-mail dari ShopBack Indonesia Mengenai Info Cashbacknya

Hanya hitungan jam (sekitar 2-4 jam dalam kasus saya), e-mail cinta dari ShopBack Indonesia pun saya terima. Wah, dari pembelian Infinix Hot 2 sebesar Rp 1.299.000,- rupanya saya dapat cashback sekitar Rp 30.000,- lumayan juga ya.

Besaran cashback bervariasi ternyata tergantung kebijakan masing-masing marketplace. Sebagai contoh, di Lazada saja besarannya berbeda-beda tergantung kategori barang yang dibeli. Barang elektronik mendapat cashback sebesar 2,5%, sementara barang non-elektronik cashbacknya 5% dan khusus produk fashion mendapat cashback 10%, woooow!

Esok harinya, bonus sebagai member baru pun masuk. Rupanya member baru ShopBack Indonesia yang sudah melakukan transaksi pertamanya akan mendapatkan bonus kredit sebesar Rp 20.000,- Alhamdulillaaah..

Informasi Cashback yang Didapat Sangatlah Detail

Transaksi dan cashback yang kita dapat dikelompokkan ke dalam beberapa kategori. Tertunda (pending), Bisa di-klaim, dan Bonus. Cashback yang tertunda biasanya masih memerlukan proses verifikasi atas transaksi yang terjadi di sisi e-commerce mitra ShopBack Indonesia. Punya saya baru akan jadi cashback yang bisa diklaim dalam waktu selambatnya enam puluh hari rupanya, harus dianggap lagi nabung aja ini mah, ha.. ha..



Selain itu ada data pembayaran dan riwayat klik ke marketplace lain baik yang hingga terjadi transaksi ataupun tidak. Wah, lengkap ya..

Pengaturan informasi akun dan pencairan cashback dapat dilakukan pada sebuah menu untuk edit profile pengguna. Pastikan Anda mengisi info pembayaran untuk pencairan cashback dengan benar, atau diisi dengan nomor rekening saya juga boleh sih, biar masuknya ke saya, ha.. ha..

Nampaknya kita tak usah khawatir akan cashback yang hilang, ShopBack Indonesia menyediakan menu khusus untuk yang satu ini.

Proses Pencairan Tidak Instan

Ya memang proses pencairan cashback tidaklah instan. Diperlukan waktu untuk verifikasi dan rekonsiliasi dengan pihak marketplace. Untungnya saya bekerja di bidang yang cukup erat kaitannya dengan proses pembayaran online, sehingga cukup mengerti dengan hal ini. Tapi bagi orang awam pada umumnya pastilah tidak sabar ya ingin segera cashbacknya cair untuk belanja selanjutnya.

Cashback dapat dicairkan apabila jumlahnya minimal sudah mencapai Rp 100.000,-. Beberapa kali belanja smartphone kayanya nyampe segitu lah cashbacknya.

Kesimpulan

Sejauh ini tidak ada masalah saat saya gunakan sistem layanan ShopBack Indonesia, dan semoga sampai saat cashback saya bisa dicairkan pun tidak menemui masalah berarti ya. Sebagai blogger kere, saya sangat mengandalkan diskon dan promosi harga murah untuk mendukung kegemaran saya mencoba dan mereview berbagai gadget.

Terima kasih sudah sedikit meringankan beban pengeluaran saya, ShopBack Indonesia. Semoga segera masif dalam berekspansi di Indonesia, biar promosinya makin kuat dan semakin memberikan benefit bagi penggunanya, syukur-syukur bisa sampai ngasih diskon 50% untuk semua gadget ya, ha.. ha..

9 comments:

  1. Replies
    1. Daftarkan aja rekening bank yg aktif di account Shopback dan klu Sudah cukup jumlah uang utk diklaim tinggal diklik Aja tuh

      Delete
  2. Saya pakai rekening bank bri, sedangkan disana tidak ada pilihannya.. jadi gimana donk cairin danya?

    ReplyDelete
  3. mantep nih infonya. Beberapa waktu lalu ane pakai promo kaskus itu gan. Disuruh bikin akun shopback trus dapet bonus 50ribu. Bonus nya udah dapet sekarang, kalo mau cairin kudu nunggu sampe 100ribu dulu?

    ReplyDelete
  4. Shop back ane status pembayaran sudah paid apa bisa diambil ?

    ReplyDelete
  5. Shop back ane status pembayaran sudah paid apa bisa diambil ?

    ReplyDelete
  6. klo make shop back buat tokopedia ada perbedaan cara isi saldokah? apa tetep transfer ke tokopedia kaya biasa?

    trus cashbacknya berupa diskon saat beli smartphone,atau duit ditaro rekening setelah smartphone dibeli?

    ReplyDelete
  7. Kalau mau untung daftar lewat referal https://www.shopback.co.id/?raf=PyTscj
    Ada total bonus Rp 45.000 kalau daftar lewat referral, Anda dapat 45 ribu, saya juga dapet 25 ribu.

    Kalau ga daftar lewat referral, Anda ga dapet tambahan bonus 25 rb

    ReplyDelete