Gadget Promotions

Thursday, October 29, 2015

Wireless Router Sekaligus Powerbank 5.200 mAh, Ini Dia Hame A2

Hame A2 - Portable Wireless Router + Powerbank 5.200 mAh


Apabila Anda termasuk dalam salah satu dari kriteria yang saya sebutkan di bawah ini, maka Anda pasti tidak akan mau menyisakan sedikitpun tulisan dari artikel ini untuk dibaca. Memangnya apa saja sih kriterianya? Mari kita bahas satu persatu ya.

Pertama, Anda termasuk orang yang mempunyai banyak nomor, ada yang khusus buat keluarga, ada yang khusus buat jualan, ada yang khusus buat sms dan telepon saja, dan ada juga yang ditujukan untuk berinternet ria dengan harga murah, sehingga Anda selalu membeli kartu perdana dengan promosi atau bonus internet melimpah setiap kali kartu perdana sebelumnya kehabisan kuota.

Kedua, Anda termasuk pengguna smartphone kelas berat, sehingga seringkali kehabisan daya di tengah aktifitas Anda menggunakan smartphone. Aktifitas yang cukup mobile membuat Anda tidak dapat duduk lama menunggu smartphone Anda tercolok ke wall charger, Anda lebih memilih menggunakan powerbank alias pengisi daya portable.

Ketiga, Anda mempunyai banyak perangkat yang dapat dihubungkan dengan internet melalui wi-fi, namun Anda hanya memiliki sambungan internet melalui kabel LAN.

Terakhir, Anda menemukan sebatang modem USB lama yang dulu Anda beli saat internet broadband sedang ramai menjamur dan ingin memberdayakannya kembali.

Jika Anda masuk ke dalam satu saja dari keempat kriteria di atas, maka saya yakin wireless router Hame A2 ini akan berguna buat Anda. Sebagai informasi, saya masuk ke dalam semua kriteria yang saya sebutkan tadi, maruk ya, ha.. ha..

Hame A2 - Kemasan Tampak Depan

Hame A2 - Kemasan Tampak Samping Kiri

Hame A2 - Kemasan Tampak Samping Kanan

Hame A2 - Kemasan Tampak Belakang

Hame A2 - Unboxed, Isi dalam Paket Penjualan

Fungsi Utama Hame A2 sebagai Wireless Router

Fungsi utama dari Hame A2 sejatinya adalah wireless router portable. Hame A2 dapat menggunakan sumber koneksi internet dari LAN melalui kabel RJ45 standar, atau dengan mencolokkan modem USB yang banyak dijual di pasaran. Nah, Anda yang punya kartu sim khusus untuk internetan saja, bisa meletakkan kartu sim tersebut di modem USB, colok, nyalakan, jadi deh Mi-Fi.

Hame A2 - Bagian atas, terdapat lampu indikator koneksi internet.

Hame A2 - Bagian atas, terdapat port USB untuk modem atau kabel charger

Hame A2 - Bagian kanan, terdapat: lubang reset, lampu indikator baterai, tombol indikator baterai, tombol switch mode

Hame A2 - Bagian kiri, terdapat port micro USB untuk pengisian daya dan lampu indikator

Hame A2 - Bagian bawah terdapat port RJ45 untuk kabel LAN

Hame A2 - Bagian bawah terdapat info perangkat dan jaringan

Hame A2 - Terpasang modem USB dan terhubung ke internet


Banyak dari kita yang memiliki modem USB, yang dulu pada era internet broadband mulai menggeliat di Indonesia mungkin harganya masih sangat mahal. Namun, sekarang modem USB kita banyak yang menganggur karena merasa lebih simpel dan ringkas berinternet ria menggunakan smartphone. Hame A2 bisa kembali memberdayakan modem lama Anda, supaya tidak jadi penghuni abadi gudang gadget Anda, he.. he..


Hame A2 Bisa Digunakan sebagai Powerbank

Karena sifatnya yang portable, router Hame A2 ini dibekali dengan sumber energi berupa baterai yang tertanam di dalamnya. Sehingga sebelum dapat digunakan, maka router ini perlu melakukan pengisian daya terlebih dahulu. Mungkin ini adalah kekurangan bagi Anda yang hanya membutuhkan router untuk penggunaan di dalam rumah, namun dalam jangka waktu yang lama atau terus-menerus.

Namun, bagi Anda yang senang menggunakan router di berbagai tempat, hal ini tentunya menjadi kelebihan tersendiri. Bahkan, ada bonus buat Anda, daya yang tersimpan dalam baterai Hame A2 dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat lain. Tinggal hubungkan melalui port USB, nyalakan pada mode Charging, dan baterai smartphone Anda pun mendapatkan suntikan daya ekstra.

Oya, besaran daya dari baterai Hame A2 setara lho dengan beberapa powerbank yang dapat kita temui di pasaran, yaitu sebesar 5.200 mAh, cukup besar bukan? Indikator daya baterai yang masih tersimpan dapat kita lihat dengan menekan sebuah tombol, maka lampu indikator akan menyala. Ada empat buah lampu indikator yang menunjukkan tingkat daya baterai.

Hame A2 - Lampu indikator baterai menyala saat tombol ditekan.


Dengan ukuran yang tidak terlalu besar, harga sekitar dua ratus ribu rupiah (harga saat saya beli di Lazada, kemudian terpotong diskon Rp 70.000 berkat voucher diskon dari Sepulsa) menjadi nilai jual yang sepadan menurut saya. Tapi memang kembali harus melihat kebutuhan kita, apa memang butuh wireless router, powerbank, dan ingin memanfaatkan modem USB yang sudah ada. Jika kriteria yang saya sebutkan di awal telah Anda penuhi, maka Hame A2 layak menjadi salah satu koleksi gadget Anda. Mungkin perangkat ini dapat sedikit mengerem keinginan Anda untuk gonta ganti hape, meskipun nyata-nyata tak berhasil pada diri saya sendiri, ha.. ha..

No comments:

Post a Comment