Gadget Promotions

Thursday, June 2, 2016

Unboxing dan Quick Review Coolpad Max - Indonesia




Coolpad Indonesia baru saja meluncurkan salah satu smartphone jagoan terbarunya, Coolpad Max, melalui channel penjualan online. Bekerjasama dengan Blibli.com, nampaknya Coolpad mulai melebarkan sayap ke ranah e-commerce. Sebelumnya, saya melihat Coolpad cukup gencar melakukan branding dan promosi secara offline. Anda bisa lihat sekian banyaknya baligo, plang, dan display Coolpad di toko handphone, maupun di pusat perbelanjaan yang biasa terdapat banyak counter atau kios penjualan handphone.

Berbekal spesifikasi mumpuni, RAM 4GB dan ROM 64GB, Coolpad cukup percaya diri untuk melabeli Coolpad Max dengan harga jual sebesar Rp 4.999.999. Selama masa pre-order di Blibli, hadiah berupa powerbank dan leather case bisa kita dapatkan. Satu hal yang cukup menarik adalah kita dapat membubuhkan tanda tangan kita untuk digrafir pada body belakang Coolpad Max khusus untuk pembelian pada promo pre-order ini. Cek link promo pre-order Coolpad Max di Blibli.com ini untuk informasi lebih lanjut.



Unboxing Coolpad Max Indonesia

Proses unboxing dan ulasan singkatnya saya unggah melalui sebuah video di Youtube, yang juga dapat disaksikan di bawah ini.



Tak lupa, foto-foto yang saya ambil selama proses unboxing Coolpad Max juga saya sertakan di sini.

Coolpad Max - Kemasan penjualannya premium
Coolpad Max - Kemasan penjualannya premium

Coolpad Max - Isi dalam kemasan, dipartisi lagi ke dalam kotak-kotak kecil
Coolpad Max - Isi dalam kemasan, dipartisi lagi ke dalam kotak-kotak kecil

Coolpad Max - Kelengkapan dalam paket penjualan
Coolpad Max - Kelengkapan dalam paket penjualan

Coolpad Max - Kepala charger yang support fast charging
Coolpad Max - Kepala charger yang support fast charging

Coolpad Max - sisi atas
Coolpad Max - sisi atas

Coolpad Max - sisi bawah
Coolpad Max - sisi bawah

Coolpad Max - sisi kiri
Coolpad Max - sisi kiri

Coolpad Max - sisi kanan
Coolpad Max - sisi kanan

Coolpad Max - sisi belakang
Coolpad Max - sisi belakang

Coolpad Max - fingerprint scanner dan kamera utama
Coolpad Max - fingerprint scanner dan kamera utama


Coolpad Max - kamera depan dan sensor-sensor serta LED Notifikasi
Coolpad Max - kamera depan dan sensor-sensor serta LED Notifikasi

Coolpad Max - bezelnya terlihat saat layar menyala
Coolpad Max - bezel-nya terlihat saat layar menyala

Hasil Benchmark dan Info Hardware Coolpad Max

Berikut adalah info hardware Coolpad Max yang saya ambil menggunakan beberapa aplikasi yang umum digunakan. Perhatikan beberapa screenshot yang tampak lebih panjang, itu berkat fitur scroll screenshot yang dimiliki smartphone yang satu ini.

CPU-X




AIDA64




Sensor Box for Android

Coolpad Max - sensor yang terdapat pada <i>smartphone</i> ini
Coolpad Max - sensor yang terdapat pada smartphone ini

Salah satu yang seringkali dijadikan acuan performa hardware adalah skor benchmark, dan ini adalah hasil pengujian performa melalui aplikasi Antutu Benchmark.

Coolpad Max - skor Antutu Benchmark
Coolpad Max - skor Antutu Benchmark


First Impression (Quick Review) on Coolpad Max

Coolpad Max - kesan pertama
Coolpad Max - kesan pertama

Kesan pertama saya terhadap smartphone ini cukup impresif. Tentunya kesan pertama ini mengacu kepada tampilan fisik Coolpad Max yang terlihat cantik, meskipun desainnya tidak bisa dikatakan lain dari yang lain. Hampir semua desain smartphone belakangan ini semakin mirip satu sama lain, buktinya saat saya mengunggah foto penampakan Coolpad Max di salah satu akun sosial media pribadi saya, teman saya menyangka bahwa yang ada di dalam foto tersebut adalah smartphone keluaran Apple.

Seperti yang saya sebutkan di video unboxing-nya, sisi minus dalam desain Coolpad Max adalah bezel di sekitar layar yang dibuat berwarna hitam, berbeda dari body Coolpad Max yang berwarna emas. Trik bezelless semu ini lumrah digunakan di smartphone dengan harga terjangkau, dan cukup disayangkan apabila digunakan pada smartphone yang ditempatkan sebagai unggulan suatu brand, karena kesan murahan timbul jadinya. Selain itu, pilihan warna yang tersedia saat ini adalah Gold dan Rose Gold, membuat smartphone ini terkesan lebih diperuntukkan bagi konsumen wanita.

Penggunaan processor kelas menengah untuk level harga yang cukup premium menjadi salah satu hal yang saya sayangkan. Untungnya Coolpad Max dibekali RAM serta media penyimpanan yang sangat lega, sehingga harga lima juta rupiah untuk menebus smartphone ini terasa lebih masuk akal.

Adapun fitur unggulan Coolpad Max yang sudah saya rasakan manfaatnya sejauh ini antara lain:

  • - Fingerprint sensor yang sangat cepat (klaim-nya Coolpad 0,1 detik saja)
  • - Fast charging (menggunakan kepala charger bawaan)
  • - Kamera dapat diandalkan pada kondisi lowlight sekalipun, plus ada mode manual
  • - Scroll screenshot-nya sangat membantu

Adapun fitur yang digadang-gadang menjadi unggulan Coolpad Max, Dual-space masih harus saya perdalam pengujiannya, maklum saat ini saya tidak punya selingkuhan, ha.. ha.. ha..

Setelah pemakaian singkat, saya cukup nyaman menggunakan Coolpad Max ini. Hanya saja harga jual yang dipatok Coolpad untuk smartphone-nya ini membuat saya harus berpikir ulang dulu jika harus membelinya.

Untungnya untuk proses review kali ini, saya mendapat pinjaman langsung dari Coolpad Indonesia. Saya mengapresiasi kepercayaan Coolpad Indonesia untuk meminjamkan unit smartphone mereka kepada saya yang masih pemula ini, tanpa 'titipan-titipan' yang harus dilaksanakan dalam pengujian, pun tak ada pemeriksaan pada draft tulisan saya sebelum tayang.

Pihak Coolpad Indonesia hanya meminta tolong sebisa mungkin video dan tulisan saya mendapatkan banyak feedback dari para netizen. Sepertinya masukan dari masyarakat umum-lah yang dibutuhkan Coolpad Indonesia saat ini. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih banyak, Coolpad Indonesia.

Jika Anda tertarik untuk mencoba atau membeli Coolpad Max, silakan cek promo pre-order Coolpad Max di Blibli.com ini untuk informasi lebih lanjut.

Aplikasi Paybill untuk Android dan iOS

Aplikasi Paybill - Cek tagihan Anda di sini, gratis!
Aplikasi Paybill - Cek tagihan Anda di sini, gratis!


Aplikasi Paybill yang tadi saya perlihatkan di layar Coolpad Max, dapat Anda download dengan pencarian kata kunci "paybill" melalui Google Play Store dan Apple App Store. Atau bila saat ini Anda sedang melakukan browsing menggunakan smartphone Anda, maka cukup dengan mengklik link untuk download aplikasi mobile Paybill berikut ini.

No comments:

Post a Comment