Gadget Promotions

Wednesday, August 17, 2016

Preview OPPO F1s: 16 Megapixel “Selfie Expert”, Hadirkan Fitur Selfie Lebih Lengkap dan Pengalaman Pengguna Terbaik

review oppo f1s indonesia


Belakangan ini, saya banyak menemukan smartphone metal dengan fingerprint scanner. Nampaknya trend saat ini memang mengharuskan semua vendor smartphone mengeluarkan produk dengan kedua kriteria tersebut.

Namun, kebanyakan smartphone metal mengusung prinsip unibody demi menjaga form factor yang cantik dan tipis. Oke, unibody sebetulnya tidak masalah, andaikata tidak mengorbankan kebutuhan saya akan smartphone dual-sim dengan slot memori eksternal. Karena kebanyakan smartphone jaman sekarang menggunakan hybrid sim slot, di mana slot sim-card kedua harus bergantian pakainya dengan micro-SD.

Karena menggunakan dua nomor dari operator yang berbeda, dan juga butuh micro-SD untuk menyimpan file-file multimedia, maka sayapun mencari informasi smartphone terbaru apa sih yang memiliki fitur dual-sim, sekaligus tetap mengakomodasi kebutuhan memori eksternal saya.

review oppo f1s indonesia


Dari proses pencarian yang saya lakukan, akhirnya saya temukan bahwa pada 3 Agustus 2016 yang lalu, OPPO resmi memperkenalkan OPPO F1s yang merupakan lini terbaru mereka pada seri F yang memiliki fokus di pengalaman fotografi smartphone. Dipersenjatai dengan kamera depan 16MP dan berbagai fitur tambahan yang telah diperbaharui, OPPO F1s memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih maksimal.

review oppo f1s indonesia

Saya quote nih apa kata CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau:
Seri Selfie Expert kami terbukti mendapat sambutan hangat di Indonesia lewat kesuksesan dua produk sebelumnya, yaitu OPPO F1 Plus & F1s. Kini OPPO kembali menunjukkan komitmennya terhadap keinginan pasar akan smartphone berkemampuan fotografi kamera depan yang tinggi, dengan meluncurkan OPPO F1s yang dapat menghasilkan gambar jauh lebih natural, cerah, dan tajam.

Ivan juga menjelaskan bahwa setelah menjadi pionir pada pengaplikasian fitur kecantikan di perangkat kamera smartphone pada tahun 2011, OPPO terus berinovasi dalam memberikan hasil gambar depan yang sempurna. Sebelumnya, OPPO telah merilis smartphone kamera putar pertama di dunia pada tahun 2013, N3, yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat dunia. Dengan F1s, OPPO berharap makin banyak konsumen yang menunjukkan hasil selfie terbaiknya.

Mungkinkah OPPO F1s ini menjadi smartphone yang mampu memenuhi kriteria yang saya sebutkan untuk menjadi smartphone metal andalan saya? Pada artikel ini saya sertakan beberapa temuan mengenai OPPO F1s yang berhasil saya himpun. Baca terus sampai akhir tulisan ya, siapa tahu OPPO F1s ini ternyata merupakan apa yang Anda cari juga selama ini.

review oppo f1s indonesia

Kebetulan OPPO F1s sudah hadir dalam dua varian warna: Gold dan Rose Gold. OPPO F1s tersedia mulai tanggal 3 Agustus 2016 dengan harga Rp3.799.000 secara pre-order melalui situs Blibli.com dan jaringan OPPO store di seluruh Indonesia.


OPPO F1s Preview

review oppo f1s indonesia


Sebagai penerus dari seri “Selfie Expert”, OPPO F1s dilengkapi dengan kamera depan 16MP yang merupakan kualitas tertinggi di kelasnya, lensa aperture F2.0, serta sensor terbaru berukuran 1/3.1 inci untuk memastikan pengguna mendapatkan hasil foto yang memukau pada kondisi cahaya apapun.

OPPO F1s juga dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti Beautify 4.0 yang dioptimasi melalui masukan dari ribuan penggunanya untuk menangkap gambar selfie tampak lebih natural, Selfie Panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar grup selfie dengan sudut lebar 120o. sehingga dapat mencakup lebih banyak orang, serta fitur Screen Flash yang memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan. Pengambilan gambar selfie juga dapat diaktifkan dengan menghadapkan tangan ke kamera atau dengan perintah suara, agar meminimalisasi terjadinya guncangan yang biasa diakibatkan saat menekan shutter ketika selfie.

Tidak hanya menghasilkan selfie yang natural, OPPO F1s juga memberikan kemudahan akses bagi para penggunanya. OPPO F1s membawa tombol pemindai sidik jari pada bagian penampangnya, di mana proses pengenalan sidik jari hanya membutuhkan waktu 0,22 detik. Hal ini menjadikan OPPO F1s sebagai perangkat dengan pemindai sidik jari tercepat pada segmen kategori menengah. Selain itu, fitur pemindai sidik jari tersebut juga dapat dikustomisasi agar langsung membuka aplikasi yang diinginkan. Fungsi ini mengizinkan pengguna untuk meregistrasikan lima sidik jari yang berbeda untuk disesuaikan dengan aplikasi ataupun kontak untuk melakukan pemanggilan cepat.

Dari segi spesifikasi perangkat, OPPO F1s dilengkapi dengan prosesor 64-bit Octacore dengan RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB. Dengan mekanisme baru triple-slot tray, pengguna dapat memperbesar kapasitas penyimpanan hingga 128GB sehingga tidak perlu khawatir akan kekurangan kapasitas. Selain itu, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk mengatur kartu telepon dan internet dengan hadirnya dua slot kartu SIM 4G LTE.

OPPO F1s memiliki baterai berkapasitas 3075 mAh dan sistem operasi ColorOS 3.0. Sistem operasi ini akan memberikan peningkatan kecepatan sebesar 30% jika dibandingkan dengan Color OS 2.1. Kombinasi baterai dan sistem operasi ColorOS 3.0 akan memaksimalkan tingkat penggunaan baterai sehingga memiliki waktu penggunaan normal selama 14 jam.

review oppo f1s indonesia


Dari segi desain, OPPO F1s hadir dengan layar 5,5 inci dan finishing 2,5D yang dilengkapi dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4.

“OPPO tidak pernah berkompromi untuk desain perangkat pada setiap produk yang dibuat, begitu pula dengan OPPO F1s. Dengan adanya konsistensi desain yang premium, inovasi kamera, serta berbagai kemudahan yang diberikan fitur-fiturnya, kami yakin OPPO F1s dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia,” tutup Ivan.

review oppo f1s indonesia

Hadir dalam dua varian warna: Gold dan Rose Gold, OPPO F1s tersedia mulai tanggal 3 Agustus 2016 dengan harga Rp3.799.000 secara pre-order melalui situs Blibli.com dan jaringan OPPO store di seluruh Indonesia.


###


Tentang OPPO

OPPO adalah penyedia layanan elektronik dan teknologi global yang menyajikan perangkat terbaru yang berdedikasi menghasilkan produk dengan kualitas tinggi untuk konsumen di wilayah Amerika, Afrika, Eropa, Oseania dan Asia. OPPO mengembangkan desain dan promosi produk dengan mengabungkan inovasi teknologi dan desain yang tampil berbeda, untuk memastikan konsumen kami menerima produk terbaik.

Berdiri sejak 2004, OPPO secara ceoat membuktikan eksistensinya pada pasar dengan menitik beratkan perhatian pada detail sebuah produk. Setelah memasuki pasar smartphone pada 2008, OPPO secara cepat melakukan expansi pasar internasional satu tahun kemudian. Saat ini OPPO smartphone hadir pada lebih 20 pasar dan menyediakan perangkat pada 50 negara. April 2015, merek OPPO sudah terdaftar pada 116 negara di dunia.

Tidak berhenti di situ, kami juga menggunakan semangat kami untuk berkomitmen dalam menyajikan teknologi dan inovasi terbaru, OPPO telah membuat dampak besar pada pasar audio visual dengan menawarkan perangkat pemutar blue-ray dan headset premium pada pasar Amerika Serikat dan Eropa. Untuk informasi Lebih lanjut silahkan kunjungi :http://www.oppo.com/en/



Spesifikasi Teknis OPPO F1s

review oppo f1s indonesia

OPPO F1s

Dimness 154.5 x 76 x 7.38mm
Berat 160 gram
Display 5.5 inci HD ( 1080 x 720 p )
Jenis IPS TFT 16 Juta Warna
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Kamera Depan 16MP / 5P Lens / F2.0
Kamera Utama 13MP / F2.2
Prosesor MT6750 Octacore 1.5GHz
Internal ROM 32GB expansi hingga 128GB dengan MicroSD
RAM 3GB
Baterai 3075mAh
Jaringan GSM : 850/900/1800/1900Mhz

WCDMA : 850/900/2100Mhz

FDD-LTE : Band 1/3/8
Warna Gold & Rose Gold
Harga Rp. 3.799.000,-

5 comments: