Gadget Promotions

Thursday, April 6, 2017

Review Howshow E-Note, Papan Tulis Elektronik yang Aman buat Anak


Saat saya menemukan produk HowShow ini di Banggood, saya tak ragu untuk mengajukannya untuk saya uji. Karena selain biar bisa dapat gratisan, sepertinya alat menulis ini akan berguna buat saya.

Sudah terbayang bagaimana saya akan dapat menggunakan papan tulis elektronik ini untuk sketching saat mendiskusikan pekerjaan dengan rekan di kantor. Ya, saya pikir alat ini akan sangat usable untuk curat-coret saat menjelaskan ide kepada orang lain. Saya yang memang orang visual, seringkali kesulitan menjelaskan ide apabila tidak sambil memvisualisasikannya entah itu dalam bentuk diagram, atau sekedar ilustrasi, meskipun kemampuan saya dalam menggambar terhitung buruk, hehehe.

Setelah papan tulis ini datang, saya memang sempat menggunakannya di kantor untuk curat-coret. Namun itu hanya sebentar saja.

Pasalnya, saat saya bawa alat ini ke rumah, anak saya langsung mengklaimnya sebagai mainan hak miliknya. Haha!



Ya wajar sih, anak saya saat ini dalam masa di mana memang sedang senang-senangnya mencoret-coret dan mulai menulis beberapa huruf yang diajarkan gurunya di PAUD. Biasanya tumpukan kertas milik mertua yang jadi korban, atau lebih parah lagi: tembok!

Kami di rumah punya sih papan tulis yang menggunakan spidol. Namun malah anak saya sering menggunakan spidolnya untuk mencoreti tangannya sendiri. Belum kalau spidolnya juga mampir ke tembok rumah lagi. Pun masalah kesehatan, aroma yang dihasilkan spidol whiteboard kan kurang sedap, saya pun khawatir ada pengaruh buruknya bagi kesehatan.

Papan tulis elektronik yang sejatinya bernama Howshow E-Note ini nampaknya bisa jadi solusi buat belajar anak-anak. Karena tak lama setelah melihat anak saya menggunakannya, kakak ipar saya pun menanyakan di mana bisa membeli barang ini.

Saya rasa dengan harga sekitar 200-300 ribuan, papan tulis Howshow ini tentunya worth the price. Setidaknya ada beberapa alasan yang membuatnya jadi menarik untuk dimiliki:
  1. Paperless, hemat kertas.
  2. Tidak pakai spidol, tidak kotor ke tangan ataupun ke barang-barang lain.
  3. Dapat dihapus dengan mudah dengan satu tombol.
  4. Menggunakan baterai kancing yang konon dapat bertahan selama 3 tahun.
Selama ini, untuk setiap gambar yang sudah selesai, saya selalu memfotonya untuk mengabadikannya. Karena memang papan tulis ini tidak mempunyai interface atau konektifitas apa-apa untuk menyimpan gambarnya. Harus diakui layar dari papan tulis ini memang kurang begitu kontras sehingga tidak terlalu bagus saat difoto. Ini mungkin jadi satu-satunya kekurangannya.

Saya malah sudah berencana untuk menambah jumlah papan tulis elektronik yang saya miliki ini. Biar tidak rebutan dengan anak saya, hehe.

Anda yang berencana memilikinya juga, dapat membelinya melalui link ke halaman produk Howshow ini di Banggood, saya ada informasi kode diskon nih (8% OFF Coupon: "ToysHo").

Semoga ulasan singkat ini membantu ya!

No comments:

Post a Comment