Gadget Promotions

Monday, May 8, 2017

Review Slider Rail Track YELANGU YLG0109I


Ceritanya ada satu e-commerce China yang baru menghubungi saya untuk menawarkan barang untuk di-review.

Awalnya dia menawarkan feature phone. Namun, saat saya browsing ke website mereka, www.sunsky-online.com, saya menemukan banyak pilihan produk lain yang pastinya juga dapat ditemukan di e-commerce lain, namun dijual dengan harga yang lebih murah. Bahkan kalau belinya grosiran, bisa makin turun harganya, dan selisihnya makin jauh dari e-commerce lain.

Akhirnya saya malah diminta me-review aksesoris kamera saja. Saya pikir oke lah, sekalian melengkapi gear buat pengambilan gambar saya saja kalau begitu, hahaha, tak mau rugi yah.

Pilihan akhirnya jatuh pada slider rail track untuk kamera dengan merk dan tipe YELANGU YLG0109I. Pada halaman produk ini di sunsky, ada sertifikatnya segala yang menyebutkan website ini sebagai authorized distributor langsung. Mungkin ini sebabnya harganya hanya sekitar $75 saja di sana, alias satu jutaan saja kalau dirupiahkan. Padahal di Indonesia, slider rail dobel macam ini banyak dijual dengan harga dua hingga tiga juta Rupiah, bahkan lebih, tergantung merknya.



Pada paket penjualannya, slider YELANGU ini sudah mendapat tas untuk memudahkannya dibawa-bawa. Yang saya dapat slider-nya berwarna hitam dengan aksen biru pada bagian-bagian bautnya. Warna ini jadi pembeda bagian mana saja yang dapat diatur atau diubah untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Ide yang bagus!

Slider seperti ini biasanya ditempatkan pada tripod. Namun, berkat kehadiran empat buah kaki yang dapat diatur ketinggiannya ini, kita dapat menggunakannya di atas meja atau bidang datar lainnya.

Dudukan kameranya menggunakan mount screw berukuran standar. Kita bisa langsung menempatkan kamera di sini, atau jika ingin kontrol yang lebih baik, dapat juga kita pasangkan fluid head.

Untuk menggeser posisi kamera dengan smooth, kita dapat mendorong dudukan kamera, atau pegangan fluid head jika menggunakannya. Cara lain yang juga dapat dilakukan adalah dengan memegang ujung dari slider ini dan mendorongnya.

Hasil dari penggunaan slider ini jelas membuat pergerakan kamera menjadi semakin smooth. Dan ini menambah alternatif cara pengambilan footage yang dapat saya lakuan untuk video-video review saya. Pastinya akan berguna juga buat Anda youtuber, videografer, dan fotografer yang membutuhkan pergerakan kamera yang halus.

Mari kita coba bandingkan pengambilan gambar dengan dan tanpa menggunakan slider rail ini.


Apa Kata Aa tentang slider rail ini

Build quality dari slider ini sangat terasa kokoh dan mantap meskipun harganya terpaut cukup jauh dari slider lain yang bisa kita temukan di pasaran. Saya menyukai ide penggunaan aksen warna untuk menunjukkan bagian mana saja yang bisa diatur atau diubah. Selain itu untuk melakukan pergerakan, kita dapat menggunakan beberapa bagian sesuai kebutuhan.

Kita juga tentunya dapat mengatur mau seberapa longgar slider ini bergerak. Menurut saya mah so much win untuk di harga segini, apalagi saya mah gratisan dapetnya hehehe.

Semoga dengan gear baru ini, saya dapat meningkatkan kualitas video yang saya buat, serta menambah variasi cara pengambilan gambar agar tak terlalu membosankan.

Anda yang tertarik dengan slider ini ataupun barang-barang dengan harga grosir lainnya, dapat mengecek langsung di link berikut ini ya.

No comments:

Post a Comment