Gadget Promotions

Monday, May 8, 2017

Xiaomi Bluetooth Speaker, Kotak Suara yang Bisa Menghias Meja



Saat saya meminta dikirimi bluetooth speaker dengan ukuran yang besar kepada Banggood.com untuk saya ulas. Selain BlitzWolf BW-F4, Banggood juga mengirimkan sebuah bluetooth speaker dari Xiaomi. Saya tak tahu persis nama sebenarnya dari speaker ini, cuma di Banggood.com sendiri diberi nama Original Xiaomi 1200mAh Black Square Portable Wireless Bluetooth 4.0 Speaker.

Saat pertama saya nyalakan dan mendengarkan suaranya, saya langsung bergumam, "wah kebanting ini mah kalau diadukan dengan Blitzwolf BW-F4!"

Karena memang dari ukurannya pun terbilang jomplang perbedaannya. Dari itu saya akhirnya putuskan tak membuat review head-to-head dari kedua produk ini, dan memilih untuk mengulasnya secara terpisah.

Sebetulnya bukan berarti Xiaomi Bluetooth Speaker ini jelek koq. Suaranya masih sangat enjoyable, tapi power-nya memang sesuai ukurannya, jadi tak patut disandingkan dengan Blitzwolf BW-F4. Mari kita dengarkan sejenak suaranya.



Satu hal yang saya sukai sejak awal dari speaker ini adalah koneksinya yang cepat saat sudah berhasil di-pairing. Begitu menyala, langsung terdengar sebuah nada yang mengindikasikan speaker ini sudah terkoneksi ke laptop saya. Yang mana di speaker lain biasanya cukup lama, malah ada yang harus disambungkan kembali secara manual. Great job lah buat yang ini mah!

Baterainya sendiri terasa cukup awet. Kalau tak salah ingat, dalam pemakaian saya bisa bertahan sampai 3 atau 4 hari, dengan catatan sehari saya mendengarkan musik sambil bekerja antara 3-5 jam tergantung apakah saya banyak diam di meja atau tidak.

Terakhir saya akan mengulas soal bentuknya yang rupawan. Dengan frame alumunium yang membuatnya kokoh, bluetooth speaker ini nampak atraktif untuk diletakan di atas meja kerja. Dari sisi hiburannya dapat, dari sisi estetika juga dapat.

Pola 3D berbentuk segi enam pada bagian depan dan belakang speaker ini membuatnya tampak berbeda. Walaupun saat saya sedang browsing bluetooth speaker dari merk lain yang sudah memiliki gaung di sektor audio, Jawbone, koq saya tak lagi merasa desain dari Xiaomi Bluetooth Speaker ini original ya?

Anda takkan menemukan tombol selain tombol power saja pada speaker ini. Anda bisa menggunakan satu-satunya tombol ini untuk menyalakan dan mematikan speaker ini, serta untuk play/pause musik yang sedang Anda dengarkan. Pada sisi yang sama dengan tombol ini, terdapat sebuah lampu indikator kecil dan sebuah port micro-USB untuk pengisian dayanya, dan sudah, tidak ada apa-apa lagi yang bisa Anda temukan pada speaker ini. Benar-benar minimalis.

Anda bisa mendapatkan Original Xiaomi 1200mAh Black Square Portable Wireless Bluetooth 4.0 Speaker dengan harga $20.99 di Banggood.com (10% OFF Coupon: "CellAcc"), walau sebetulnya produk ini sudah banyak juga dijual di Indonesia. Di harga yang tak terlalu jauh, saingan beratnya datang dari JBL Go. Tapi, jika Anda punya sedikit lebih banyak uang, saya lebih menyarankan untuk membeli Philips BT110B alias Pixel Pop saja, serius deh.

Tapi pengecualian selalu ada, kalau Anda sudah fanatik sama brand Xiaomi mah, ya sok aja we lah dibeli dibeli, hahaha.

No comments:

Post a Comment