Gadget Promotions

Wednesday, July 5, 2017

Review 1More iBFree Sport Bluetooth Earphone, Recommended!




Ini adalah sport bluetooth earphone ketiga yang saya coba selama ini. Yang pertama dulu adalah Meizu EP51 dan yang kedua adalah Xiaomi Sport Earbuds. Bisa dibilang keduanya gagal memenuhi ekspektasi saya di sisi kualitas audionya, meskipun untuk urusan daya tahan baterai masih sangat baik dibandingkan bluetooth earphone yang tak disambungkan kabel untuk kedua modulnya.

Kali ini, saya mencoba sebuah sport bluetooth dari 1More, yaitu 1More iBFree. 1More ini adalah vendor yang selama ini mendesain earphone keluaran Xiaomi. Makanya saya pernah menemukan logo 1More pada pouch dari Xiaomi Mi Hybrid Pro HD dulu.

Tampilan dari 1More iBFree ini teramat menarik hati, sulit untuk berkata kebalikannya. Yang saya coba ini merupakan varian yang berwarna hijau. 1More sendiri menyediakan 3 varian lain untuk iBFree ini, yaitu: hitam, biru, dan merah.

Saat saya kenakan di kedua telinga saya, awalnya terasa kurang nyaman. Namun setelah saya atur posisi hook karet yang nampak seperti sirip hiu ke dalam daun telinga saya, rasanya pun bisa pas di telinga.

Untuk menyalakannya, kita dapat menekan tombol power pada modul controller yang lebih dekat ke sisi sebelah kanan dari earphone ini. Begitu menyala, terdengar suara sambutan yang kemudian menginformasikan status baterai dan memberitahu bahwa earphone ini telah masuk ke mode pairing. Ya, begitu menyala, earphone ini akan secara pintar masuk ke mode pairing sekaligus mencari device yang sudah pernah dipasangkan sebelumnya. Kita tak perlu repot-repot mencari cara untuk masuk ke mode ini.

Proses pairing sendiri berlangsung dengan cepat, langkahnya pun sama saja dengan pairing perangkat bluetooth pada umumnya. Tombol-tombol yang ada pada modul controller bisa digunakan untuk mengubah volume dan memindahkan lagu yang sedang didengarkan.


Lanjut ke masalah audio, 1More iBFree ternyata mampu mematahkan kekhawatiran saya akibat pernah dua kali dikecewakan sebelumnya, he.. he.. Ya, suaranya terbilang baik, meski masih belum sebaik earphone berkabel yang saya miliki.

Pada 1More iBFree, saya bisa merasakan hentakan bass dan drum dengan mudah. Detailnya pun bisa saya nikmati, walau lagi-lagi tak sedetail earphone kabel saya. Nampaknya 1More iBFree ini bertipe all arounder dan sedikit condong ke basshead. Dan untuk bluetooth earphone yang ditujukan untuk keperluan sport seperti ini, rasanya cocok-cocok saja, karena saya yakin saat berkegiatan di luar ruangan kita tak bisa berharap untuk bisa mendengarkan detail dengan seksama.

Yang membuat saya takjub adalah ketahanan baterainya. Saya sudah menggunakannya lebih dari enam jam, dan indikator suaranya masih menginformasikan bahwa sisa baterainya masih pada level medium, belum low.

Jadilah 1More iBFree ini sebagai sport bluetooth earphone yang mampu memenuhi kebutuhan saya dari semua aspek. Harganya sendiri memang sedikit di atas kedua bluetooth earphone lain yang saya sebutkan tadi. Dibandrol dengan harga $49.99 atau sekitar Rp 650.000, saya bisa bilang bahwa 1More iBFree ini masuk ke kategori recommended.

Anda yang sedang mencari bluetooth earphone dan memiliki budget yang cocok dapat mengintip detail produk ini di Banggood.com pada tautan yang saya sediakan.

Original 1MORE iBFree Sport Wireless Bluetooth Earphone: (20% OFF Coupon: 1MORE20)
Demikian ulasan singkat saya, semoga bermanfaat ya. Hatur nuhun!

No comments:

Post a Comment