Gadget Promotions

Saturday, August 26, 2017

Review Nakamichi Elite Bluetooth Headphone, Telinga Saya Naik Kasta!



Beberapa hari terakhir ini, saya tak bisa lepas dari sebuah bluetooth headphones saat bekerja di depan laptop. Begitu lengketnya, sampai-sampai setiap menjelang tidur, rasanya ada yang kurang jika saya tak mendengarkan musik dari ponsel saya, lagi-lagi menggunakan headphones ini.

Penasaran headphones apa ini?



Ini adalah Nakamichi Elite, wireless headphone besutan Nakamichi, produsen asal Jepang yang mungkin buat kita lebih familiar sebagai brand car audio premium ya.

Karakter dari headphone ini sendiri, sesuai dengan apa yang dituliskan pada kemasannya, yaitu Clarity with Heavy Bass. Yap, bass-nya terasa warm dan nendang banget, hingga membuat kuping serasa dipijat-pijat dari kiri dan kanan.

Sementara untuk masalah clarity, headphone ini jernih sekali suaranya, sehingga saya dapat menikmati bagian vokal dengan baik. Satu hal yang takkan bisa ditemukan pada headphone kelas bawah ya, di mana dengan bass yang powerful, kita masih bisa mendengarkan detail vokal dan instrumen lainnya dengan baik.

Sound staging-nya pun luas, separasi antar instrumen benar-benar terasa. Apalagi jika digunakan memutar musik hi-res, saya bisa merasakan masing-masing instrumen mulai ketika baru masuk hingga saat beriringan dengan instrumen lain.

Saat digunakan memutar musik jedag-jedug, headphone ini mampu perform dengan sangat baik, hentakan kicksnare dari drum terasa sangat crunchy. Namun, ini nih yang benar-benar membuat saya kagum, saat saya mendengarkan lagu-lagu kalem-nya Sam Smith, lagi-lagi Nakamichi Elite ini benar-benar membuat saya mampu menikmati vokal sang penyanyi dengan iringan slow music yang identik kental dengan bass ini.

Cocok lah sama namanya, Elite.

Ya, build quality dari heaadphone ini juga sama elite. Menggunakan housing berbahan logam, bobotnya jadi terasa mantap. Sementara bingkainya dibalut kulit sintetis membuatnya nyaman melekat di kepala. Oh ya, penutup housingnya juga sama, dari kulit sintetis, dan pada housing sebelak kanan kita dapat menemukan sebuah tombol multifungsi yang berguna untuk menyalakan, masuk mode pairing, mematikan, dan juga sebagai play and pause button.

Pada sisi yang sama juga, terdapat volume rocker, dan juga port audio 3.5 mm untuk menyambungkan headphone ini dengan perangkat audio Anda yang mungkin belum memiliki konektifitas bluetooth. Sementara port micro-USB untuk charging, membuat Anda bisa menggunakan charger smartphone Anda untuk mengisi dayanya.

Daya tahan baterai Nakamichi Elite ini sendiri diklaim mampu bertahan hingga 30 jam dalam sekali pengisian daya, dan sejauh ini sudah tiga hari berturut-turut saya coba, belum juga menunjukkan indikasi lowbatt. Indikatornya sendiri menggunakan suara, termasuk saat dinyalakan, masuk ke mode pairing, maupun dimatikan, ada suara seorang perempuan dengan aksen orang Jepang yang mana terdengar sedikit lucu saat melafalkan kata-kata dalam Bahasa Inggris, hehe.

Terakhir saya akan bahas mengenai bantalan atau cushion dari Nakamichi Elite ini. Bahannya empuk sehingga saya masih bisa nyaman menggunakannya selama tiga hingga empat jam non-stop. Dan batang yang menyangga housing-nya ini dapat disesuaikan agar lebih nyaman digunakan. Selain ukurannya yang dapat di-expand, posisinya juga dapat diputar agar pas dengan posisi telinga kita. Ukuran bantalannya sendiri tidak terlalu besar, sehingga saya pikir ini adalah on-ear headphone, bukan over ear. Namun demikian, isolasi suaranya sangat baik saat sudah ada suara yang diputar.

Overall, saya sangat senang menggunakan headphone ini, rasanya benar-benar sebuah audio experience baru bagi saya, dan stepping up the game untuk saya yang sebelumnya kebanyakan menggunakan headphone 500 ribuan. Termasuk soal konektifitas bluetooth-nya yang tetap terhubung, meskipun saya bawa ke ruangan sebelah, di mana umumnya wireless headphone dan earphone lain sering terputus.

Siapkan saja budget extra ya jika ingin memilikinya, karena harganya juga sama Elite-nya, hehe. Namun saat ini headphone ini sedang dalam masa promosi diskon sekitar 20 persen di musique.co.id atau cek link di deskripsi untuk menuju toko online yang menjual berbagai perangkat audio berkelas ini ya.

Demikian review saya, wassalam!

No comments:

Post a Comment