Gadget Promotions

Monday, October 30, 2017

Sudio Vasa Bla, Review Earphone Swedia Pakai Kuping Cimahi



Setelah sekitar satu minggu pemakaian, saya akhirnya baru mengenali karakter dari bluetooth earphone  paling premium yang pernah saya coba ini. Satu yang saya tekankan buat Anda yang hendak mencobanya, coba putar lagu dengan kualitas atau bitrate yang tinggi. Kalau pake Spotify, set quality-nya ke extreme sekalian. Kenapa begitu? Jawabnya ada di ujung langit, hahaha. Ngga deng, kalau nonton terus mah nanti juga tahu kenapa.

Ini adalah Sudio Vasa Bla. Saya mendapatkan yang berwarna biru, namun housing-nya sih tetep warna rosegold. Satu hal yang masih jadi pertanyaan saya sendiri, kenapa sih maksa banget kombinasinya haha.

Kalau kamu mau tahu seperti apa packaging dan kelengkapan penjualannya, saya sarankan untuk tonton dulu video unboxing-nya. Sudio Vasa Bla benar-benar menebar kesan premium sejak dari kemasan paling luarnya.



Dan leather pouch-nya ini sangat berguna agar kita merasa lebih aman saat membawanya. Agar tak lekas putus pas masih sayang-sayangnya, juga agar tak mudah kusut, kaya muka kamu pas tahu harga earphone ini. Hahaha.

Memang harganya berapa? Ini dia harganya. Yap, sejutaan. Tapi kalau kamu membelinya di web official sudio yang sudah berbahasa Indonesia, dan menggunakan kode diskon "GontaGantiHape", maka jumlah yang harus dibayar tinggal sekitar 700ribuan dan sudah gratis ongkos kirim. Ga kena bea masuk koq, tenang aja. Pakai DHL, sekitar 4 harian sudah sampai di Cimahi. Padahal dikirimnya jauh, dari Estonia apa Swedia gitu, Eropa Wetan lah pokoknya heuheu.

Build quality dari Sudio Vasa Bla yang saya rasakan sih cocok lah dengan harganya. Baterainya cukup tahan lama, bisa dipakai berkali-kali sebelum indikator lowbat-nya berbunyi. Di kuping terasa pas banget, sehingga isolasi suara luar dapat terjadi dengan baik.

Karakter suaranya gimana? Nah ini dia yang saya sempat heran. Awalnya saya merasa kalau ini adalah earphone all-rounder dengan fokus pada detail suara yang baik, dengan bass yang warm tapi ngga boomy alias ga nendang banget. Cocoknya buat yang ingin mendengarkan suara yang mendekati aslinya lah.

Lalu habis nonton review produk ini di channel-nya Kang Nico yang malah bilang sebaliknya, saya sampai mendengarkan kembali berbagai lagu dengan earphone ini. Dan saya pun tahu salah saya di mana, hahaha.

Ya, kebanyakan dipakai dengerin Spotify dengan kualitas standar. Karena begitu mendengarkan musik-musik yang hi-res, minimal di 320 kbps lah bitratenya, dentuman bass-nya kerasa banget nendangnya. Ya Allah, nikmat banget kerasanya di kuping. Untung nonton dulu review-nya ObatGaptek nih, ga jadi dijual lagi deh ini earphone, hahaha.

Dipakai dengerin lagu-lagu di album pertama Sam Smith cocok bener dah, bass-nya serasa dieksploitasi buat jadi tukang pijit kuping heuheu. Sayangnya lagunya Michael Buble mah butuh treble yang bagus juga, jadinya kurang cocok malah, padahal karakter vokalnya masuk.

Setelah beberapa bulan lalu kesampaian nyobain headphone 2-jutaan, Sudio Vasa Bla ini seperti memberikan nostalgia buat saya menikmati audio kelas atas. Ya sesuai harganya lah. Selain itu, konektifitas bluetoothnya juga prima, tidak gampang disconnect, dan juga tak mudah putus-putus suaranya walaupun memutar lagu dengan bitrate tinggi.



Jadinya, buat kamu yang memang budgetnya ada, apalagi tanggal-tanggal gajian gini, lalu pengen step up the game, nyobain kenikmatan level selanjutnya dari sebuah earphone, Sudio Vasa Bla ini saya rekomendasikan untuk dicoba. Ingat, kalau kamu sudah bahagia dengan earphone 100ribuan dan budgetnya belum sampai, mending ngga usah dulu deh, pengalaman saya, kalau kuping udah kena audio mahal, susah balik lagi ke yang murah cuy, heuheu.

Link pembelian dan kode diskon saya sertakan di bawah ini ya. Siapa tahu kamu khilaf, hehehe.

Kode kupon diskon 15%: "GontaGantiHape" dapat digunakan di situs resmi www.sudiosweden.com/id (GRATIS Ongkir ke Indonesia). Harga dalam Rupiah, dan web berbahasa Indonesia.

Okay, sekian review produk earphone Swedia ala kuping Cimahi ini. Aa Gogon pamit undur diri, wassalam.

No comments:

Post a Comment