Gadget Promotions

Tuesday, November 21, 2017

Review Vernee M5, Lumayan (Pake Banget)



Mungkin tak ada akan ada yang tertarik dengan Vernee M5 saat orang sedang browsing-browsing smartphone yang dijual oleh GearBest.com.



Wajar, ponsel ini tak membawa gimmick apa-apa seperti kebanyakan smartphone Android dari brand Tiongkok di sana saat ini.

Lalu apa dong yang membuat saya tertarik untuk mengulasnya? Yakin mau tahu? Ngga takut keracunan? Haha, ya sudah, racun ditanggung sendiri ya. Lanjut!

Smartphone ini mungkin akan banyak dilewatkan orang. Ya bagaimana tidak, desainnya sederhana alias simple banget walau sudah menggunakan bahan metal dan juga punya pilihan warna biru. Kamera belakang maupun depannya masing-masing cuma ada satu. Boro-boro punya layar bezeless atau ala-ala infinity display, ini saja layarnya hanya beresolusi HD 720p dengan dimensi 5,2 inci.

Eits, kalo mendengar 5,2 inci harusnya sudah pada dapet clue dong kenapa saya tertarik menguji Vernee M5 ini?

Yap, dimensinya cukup compact. Selain itu, ini adalah ponsel Android termurah yang saya temukan sejauh ini, yang sudah memiliki RAM 4 GB, storage 64 GB, koneksi 4G dan OS Android 7.0 alias Nougat. Harganya di GearBest hanya $110 saja, alias kalo diRupiahkan ya 1,5 juta lah.

Sudah lebih dapat pencerahan kan tentang apa value dari Vernee M5 ini? Yap, harga murah, tapi menang banyak.

Dan asal tahu saja, pada harga segini, kameranya sudah 13 Megapixels di belakang, dan 8 Megapixels di depan. Hasil fotonya gimana? Gimana ya, dibilang standar sih ngga, karena saya tahu harganya murah, ekspektasi saya di awal sudah dipasang pada titik yang cukup rendah duluan. Nyatanya, hasilnya bagus koq untuk ukuran harga segini. Tapi kalo dinilai overall sih ya sebatas lumayan aja sih.

Cahaya ideal hasilnya tidak ada masalah, lowlights pun masih kepake sih, ya kan ga bisa ngarep kece-kece amat juga dari hape kamera sejutaan begini. Dipakai rekam video juga hasilnya ngga bikin pusing lho, padahal saya rekam pada Hari Minggu, dari samping pak kusir yang sedang bekerja, mengendali kuda supaya baik jalannya.

Halah haha.

Memang manual mode tidak ada, serta pengambilan fokus harus ekstra hati-hati. Cukup sering meleset fokusnya, dan kalau tangannya goyang ya gitu deh.

Segimana lumayan? langsung saja cekidot!



Dapur pacu Vernee M5 menggunakan Mediatek MT6750 yang merupakan processor Octa-core Mediatek dengan clockspeed 1,5 GHz saja. Dipakai bermain game dengan grafis ringan pun sudah kerasa beda, mungkin karena pada saat yang bersamaan saya pakenya Huawei P10 kali yah.

Konsumsi baterainya menurut saya oke. Di mana di saat idle, daya yang digunakan sangat sedikit, jadinya 24 jam dapat ditembus dengan mudah. Namun memang saat kita aktif mengoperasikan ponsel ini, semisal main game terus di akhir pekan, paling setengah hari juga sudah minta mimik ni hape.

Layarnya sendiri masih sangat enjoyable, reproduksi warna yang terlihat seperti aslinya, tidak pucat, ketajamannya pun cukup.

Lalu gimana dong kesimpulannya, worth it ga?


Apa Kata Aa tentang Vernee M5

Saya sih bisa bilang worth it, namun saya juga takkan sampai hati menjadikannya ponsel utama. Memang, Vernee M5 memiliki price-to-spec comparison yang sangat baik, tapi ya secara kualitas sih hanya masuk ke level lumayan, emmmm.. pake banget deh. Lumayan banget! yak! ini baru pas, hahaha.

Oya, sejak unboxing hingga selesai proses review, update OTA datang bertubi-tubi ke ponsel ini. Kayanya 5x mah ada lah. Kalo mau positif thinking, ini artinya ponsel ini diperhatikan sama developernya, tiap ada bug, langsung diperbaiki. Tapi ya tetep aja artinya masih ada bug hehehe.

Paling cocok sih ini ponsel dijadikan hape kedua, ukuran compact, storage gede, sinyalnya bisa 4G-3G barengan, batre juga ga boros, dan yang paling penting sih harganya, masuk banget di kantong.

Kamu yang tertarik, langsung aja cek link penjualan Vernee M5 di GearBest ini yes!

Singkat saja ulasan dari Vernee M5 ini, semua adegan pada video ini diambil di kampung halaman tercinta ya. So, dari Kabupaten Garut, Aa Gogon pamit undur diri, wassalam!

3 comments:

  1. Bang kalo beli hp luar kena pajak ngk? Gimana biar ngk kena pajak, solanya saya mau beli tapi ngk tau caranya dan takut kena pajak

    ReplyDelete
  2. Gearbest onkir jawa timur berapa min?

    ReplyDelete