Gadget Promotions

Tuesday, November 28, 2017

Windows Asli di Notebook ASUS, Demi Satu Kata: Barokah!



Pada hari ini, Selasa 28 November 2017, bertempat di Hotel Hilton Bandung, ASUS menghelat sebuah acara bertajuk Year End Notebook Gathering with Microsoft.

Acara yang digelar dengan membawa tagline #ASUSGatheringBandung17 dan #ASUSWindowsAsli ini secara garis besar membawa kabar baik bagi pengguna notebook di tanah air. Di mana sejak November 2017 ini, semua jajaran produk notebook ASUS akan dirilis ke pasaran dalam kondisi pre-installed dengan sistem operasi asli besutan Microsoft ini.

So much win? Tentu saja. Coba saja cek di toko sebelah, berapa harganya jika kita hendak membeli lisensi Windows asli yang terbaru.


Keuntungan Menggunakan Windows Asli di Notebook ASUS

Untungnya apa? Selain ngirit duit, dan mengurangi dosa jika memakai versi bajakan, update Windows 10 terbaru ini juga membawa segudang fitur yang tentu saja berguna meningkatkan produktifitas kita.

Ruginya? Ya ngga ada lah. Harga notebook-nya tetep koq. Ya ngga bisa dibilang murah sih memang notebook ASUS mah, tapi kan memang ada harga ada rupa. Saya aja balik lagi pake notebook ASUS biarpun harus sedikit lebih dalam merogoh kocek, karena mau bagaimana pun juga, sekenceng apapun juga, kalo tongkrongannya ga kece, kaya ada yang kurang gitu.

Pssst, saya baru beli ASUS Zenbook UX410 lho, kamu bisa lihat unboxing video-nya di video berikut ini ya:


Pada acara ini, hadir beberapa Youtuber kondang asal Bandung, di antaranya: Kang Dadan (Gayafone Channel), Kang Nico (ObatGaptek), dan Iqbal (Juragan Tekno & Doyan Vape). Memang ajang gathering seperti ini sangat saya tunggu-tunggu, bukan karena makan-makannya, tapi karena silaturahmi dengan sesama konten kreatornya.



Yang saya perhatikan dari materi di acara ini, dan tentunya menjadi inspirasi saya, adalah bagaimana kisah ASUS bisa muncul ke permukaan dan menjadi leader di pasar notebook tanah air. Saya masih ingat, zaman saya kuliah dan awal kerja dulu, masih sangat jarang sekali orang yang menenteng laptop dengan brand ASUS. Kebanyakan brand Jepang yang dipakai.

Perlahan, pamor notebook ASUS semakin meningkat, sementara satu persatu brand kompetitor malah tumbang, atau merelakan dirinya diakuisisi oleh brand lain.Kedigdayaan ASUS semakin tertancap kuat ketika mereka merilis seri Zenbook pertama. Saya percaya, siapapun yang senang dengan penampakan Macbook, tapi tak bisa melepaskan diri dari jerat kenikmatan menggunakan Windows, pasti akan senang begitu melihat Zenbook series.


Fitur Windows 10 Fall Creators Update

Eh ya, apa saja sih fitur yang bisa didapatkan jika menggunakan Windows 10 Fall Creators Update di notebook ASUS ini? Kira-kira ini dia fiturnya:

1. Windows Hello, fitur ini akan membuat login ke notebook kita semakin nyaman tanpa harus mengingat dan menyembunyikan password atau pin kita agar tak diketahui orang lain.
2. Windows Defender. Khawatir soal ancaman keamanan semacam virus, malware, atau bahkan ransomware? Ini dia pengaman paling komprehensif dari sang pembuat sistem operasinya sendiri.
3. Paint 3D. Mengasah kreatifitas atau hanya sekadar membunuh waktu di depan laptop kini semakin menyenangkan.
4. Windows Photo pun kini mempunyai fitur untuk membuat quick video dari deretan foto dengan kemampuan otomatis yang akan menyesuaikan efek dengan beat music yang digunakan.

Saya yakin masih banyak lagi fitur dan keunggulan dari penggunaan Windows Asli di notebook ASUS ini. Tapi ada satu yang paling penting buat saya dari semua hal yang saya sebutkan di sini, dengan penggunaan OS Windows Asli, saya jadi lebih tenang dan lebih yakin akan keberkahan rezeki yang saya cari menggunakan perangkat notebook ASUS ini.

Barokah is beyond everything, ahahaha!

No comments:

Post a Comment