Gadget Promotions

Wednesday, December 6, 2017

Review Huawei Honor Band 3, Sophisticated ala Branded!



Ini adalah salah satu smartband yang bisa bikin saya betah memakainya. Alasan utamanya sih baterai, di mana dalam seminggu pemakaian dengan kondisi sering terhubung ke smartphone melalui bluetooth, level baterainya hanya turun sekitar 20-30% saja. Hemat bukan?

Tapi tak hanya itu, smartband branded seperti ini terasa lebih sophisticated daripada smartband-smartband dari brand non global yang walau memiliki fitur lebih banyak, namun sering sekali terasa seperti produk yang setengah matang.

Dari masalah aplikasi saja misalnya, Huawei memiliki Huawei Wear untuk menangani koneksi dan data yang dihasilkan oleh Huawei Honor Band 3 ini. Pairingnya sangat cepat dan mudah, serta juga bisa dikombinasikan datanya di aplikasi Huawei Health yang juga mengambil data dari smartphone. Kebetulan selama menguji smartband ini, saya menggunakan Huawei P10 ya.

Selama berada dalam jangkauannya, koneksi antara smartband dan smartphone ini selalu lancar. Bahkan saat sempat terpisah jauh yang menyebabkan koneksi terputus, saat kembali didekatkan, koneksi akan dihubungkan kembali secara otomatis dan tanpa kendala.



Mungkin karena inilah saya betah memakainya selama ini ya.

Padahal, fitur dari Huawei Honor Band 3 ini terbilang sangat standar. Walau masih sedikit lebih baik dari Mi Band 2 sih. Apa saja memang keunggulannya dari Mi Band 2? Saya absen deh ya.


  1. Layarnya lebih besar, sehingga tulisan dari notifikasi juga bisa dimunculkan. Kalau pesannya panjang, tinggal putar-putar pergelangan tangan untuk membaca terus sampai habis.
  2. Heartrate-nya dynamic alias tak hanya sekali ukur.
  3. Adanya mode khusus untuk running dan swimming, Mode khusus untuk berlari, dapat memanfaatkan GPS pada smartphone sehingga bisa dihasilkan data lokasinya. Sementara mode berenang membuat layar smartband ini menjadi tak sensitif. Ini diperlukan saat berada di dalam air agar smartband tidak berpindah-pindah menu terus. Ketuk layar 2x dengan agak keras pada mode ini untuk menggantikan sentuhan.


Strap dari Huawei Honor Band 3 ini jelas terasa berkualitas. Nyaman di kulit, tidak terlalu memble, namun juga tak terlalu keras, pas lah. Sayangnya strap ini tak dapat dilepas. Saat ini di GearBest ada 3 pilihan warna yang dapat Anda miliki, yaitu orange, biru tua, dan hitam.

Dan dengan harga sekitar $35 alias 400-ribuan, saya pikir smartband ini worth the price buat Anda yang memang tak perlu gimmick, dan cukup dengan fitur-fitur yang tadi saya sebutkan.

Oh ya, notifikasi yang diterima hanya membuat smartband ini bergetar saja, dan layarnya baru menyala saat Anda mengangkat pergelangan tangan. Menurut saya ini sangat smart!

Saya akan menyimpan terus smartband ini, karena saya menyukainya, dan cocok dengan kebutuhan saya. Jika kebutuhan Anda bisa terpenuhi oleh smartband ini, link pembelian saya sertakan di deskripsi video ini yah.

Okay, gitu aja review dari smartband Huawei Honor Band 3 ini, dari Kota Cimahi Aa Gogon pamit undur diri, wassalam!

No comments:

Post a Comment