Gadget Promotions

Thursday, March 8, 2018

Di Balik Layar: Aa Gogon Bikin Videonya di Dapur? (feat. Xiaomi MiFa H2 Bluetooth Speaker)



Pada artikel kali ini, saya ingin bercerita sedikit tentang kegiatan saya membuat konten untuk YouTube.

Alhamdulillah sejak pindah ke rumah yang saya tempati sekarang ini, saya memiliki ruang kerja pribadi yang sering saya gunakan untuk berbagai kegiatan. Mulai dari menulis naskah, merekam suara, merekam unboxing secara langsung, atau merekam potongan-potongan adegan yang akan digunakan pada proses video editing.

Namun, sebetulnya tak semua pekerjaan itu saya lakukan di ruangan tersebut. Thanks to my lovely wife, rumah kami yang tidak besar ini ditatanya dengan cantik, dan membuat saya enjoy bekerja di rumah. Termasuk di dapur.

Serius di dapur? Serius. Seringkali pagi-pagi saya bekerja di dapur, sekedar menemani istri yang memasak, dan juga anak saya yang bermain di pagi hari.

Ada meja bar dengan kursi bar tinggi yang jadi favorit saya. Beberapa video saya rekam di situ. Namun seringnya sih saya bekerja di dapur ini saat mengerjakan pekerjaan yang lebih fokus di laptop saja. Mengetik naskah utamanya.

Enak soalnya, bisa tetap berkumpul dengan keluarga, sembari bekerja.

Saya sendiri termasuk orang yang senang mendengarkan musik saat bekerja di depan laptop. Biar lebih semangat di pagi hari.

Saya menghindari penggunaan earphone di rumah, dan lebih prefer kepada speaker portable. Satu yang belakangan sering saya andalkan untuk memutar musik selagi bekerja adalah bluetooth speaker MiFa H2.



Untuk urusan kualitas audio, MiFa nampaknya tidak perlu dijelaskan panjang lebar ya. Mantap lah pokoknya, apalagi jika diperhitungkan harganya yang terjangkau.

MiFa H2 ini saya pilih karena fungsionalitasnya juga. Ada dudukan hape pada speaker ini, sehingga saya bisa menaruh ponsel saya di atas speaker ini. Jadinya, selain hemat tempat, saya juga bisa mengakses ponsel saya dengan lebih mudah. Dan meskipun MiFA H2 ini adalah bluetooth speaker, namun ada kabel AUX yang sudah terintegrasi, sehingga jika diperlukan, tinggal colok dan letakkan ponsel kita dengan posisi landscape.

Satu-satunya tombol yang tersedia pada speaker ini berfungsi untuk menyalakan dan mematikan daya saja. Ya, kontrol volume sepenuhnya diberikan kepada perangkat yang memutar musik. Kabar bagusnya adalah, tidak ada mode khusus untuk pairing, jadi tinggal nyalakan, pairing dapat langsung dilakukan. Jika sudah pernah, maka akan langsung terkoneksi. Sederhana kan?

Kebetulan warnanya juga tersedia dalam warna favorit saya dan istri, hijau mint atau turqoise. Ini adalah warna yang menjadi win-win solution, istri masuk suka, tapi juga tidak feminim heuheu. Desainnya sendiri kekinian dan minimalis, sehingga bisa blend-in dengan style interior rumah kami.

Oh ya, ada gift khusus dari MiFa Indonesia, jika Anda membeli produk speaker MiFa dari link pada artikel ini, dan menuliskan FREE GIFT GONTAGANTIHAPE pada keterangan order. Jangan lupa ya!

Demikian sedikit cerita di balik layar channel GontaGantiHape ini, semoga membuat kita semakin dekat dan lebih mengenal keseharian saya dalam membuat konten ya.

No comments:

Post a Comment