Review Xiaomi Noise Cancelling Earphones, Bagus?



Halo Assalamualaikum, ini adalah Xiaomi Noise Cancelling Earphones.

Kalau dilihat penampakannya yang premium, itu karena harganya juga ngga murah. Dengan bandrol sekitar $69 alias hampir menyentuh angka 1 juta Rupiah di Banggood.com, pada video unboxing-nya sudah banyak yg mengomentari bahwa Xiaomi yang ini udah ngga mending lagi.

Tapi apa iya begitu?

Pada video unboxing-nya juga, beberapa orang menjelaskan bahwa harga segitu tetap lebih murah daripada noise cancelling earphone kebanyakan dari brand ternama.



Saya setuju. Noise cancelling earphone memang tak murah, dan umumnya earphone macam begini diperuntukkan bagi mereka yang bekerja di area-area bising seperti konser dan show. Kru panggung, musisi, bahkan artis mungkin yang akan terbantu dengan earphone seperti ini.

Ya, jangan dipakai untuk menghilangkan bunyi sekitar saat berkendara ya. Itu berbahaya, mohon kerjasamanya agar tercipta keamanan berlalu lintas saudara-saudara.

Heuheu, oke balik ke bahasan produknya yuk.

Desain dari earphone Xiaomi yang satu ini memang terlihat premium, apalagi jika sudah dipegang di tangan. Material kelas atas bisa dengan mudah kita rasakan. Braided cable selain kokoh juga membuatnya tak mudah kusut, jadi cukup shampoo doang, ga perlu conditioner lagi. Hahaha.

Rubber cable yang menyambungkan antara modul noise cancelling dan housing kiri kanan juga tak kalah solid terasa.

Kepala jack 3,5 mm, modul utama, microphone, hingga housing, semuanya memakai bahan metal solid dengan bobot yang mantap.

Intinya, harga mahalnya diimbangi oleh material nomor wahid lah.

Kualitas suaranya bagaimana? Buat saya yang jarang punya earphone mahal, segini tuh juara banget. Powernya mantap, bass boomy, namun treble dan detail masih dapat diproduksi dengan baik berkat dual-driver yang dimilikinya. Cocok banget buat dipake dengerin musik jedag-jedugnya Alan Walker dan Bebe Rexha yang belakangan ini sedang senang saya dengarkan.

Anda pernah coba Mi Piston 2? Jika Anda puas memakainya, maka saya jamin saat Anda beralih ke Xiaomi Noise Cancelling Earphones ini, Anda akan merasakan upgrade yang berarti. Pengguna Mi In-ear Headphones Pro HD mungkin akan merasakan staging earphone ini sedikit lebih sempit namun peningkatan pada power.

Dan ketika Anda menyalakan fitur noise cancelling-nya, beuh... Isolasi penuh berkat eartips yang menutup dengan baik dan nyaman, membuat saya beberapa kali tak mendengar saat teman kantor saya pamit pulang hahaha. Namun demikian, ketika saya gunakan di atas angkot, saya masih bisa mendengar deru mesin kendaraan yang menyalip sih.

Modul noise cancelling-nya sendiri dapat bertahan hingga 12 jam dalam sekali pengisian daya yang memakan waktu 2 jam. Lama memang, padahal baterainya cuma 55 mAh saja. Ada 2 level noise cancelling yang dapat dipilih, geser setengah atau penuh untuk mengaturnya.



Jadi, apakah sudah ga mending lagi produk Xiaomi yang ini? Gimana ya, cocok-cocokan sih, karakternya apakah yang Anda cari atau bukan, terus perlu ngga fitur noise cancelling? Kalau saya sendiri karakternya cocok, tapi ngga butuh-butuh banget noise cancelling-nya. Dan saat ini saya ada niat pengen balik ke Mi In-ear Headphones Pro HD nih. Heuheu.

Kalau kamu cocok dengan apa yang saya jelaskan pada artikel ini, boleh klik link untuk pembeliannya di Banggood.com ini, ada kode kupon diskon (10% OFF Coupon: CellAcc) bagi yang ingin berbelanja earphone ini di Banggood.com, lumayan.

Sip ya, dari Kota Cimahi Aa Gogon pamit undur diri, wassalam!

Comments

Popular Posts