Gadget Promotions

Saturday, March 31, 2018

Review ACMIC A10 Pro, Quickcharging Powerbank



Secara berkala, saya akan memberikan rekomendasi produk elektronik yang dapat dibeli di toko online lokal. Lebih enak lagi jika penjualnya sudah jadi official store di Tokopedia ya.

Kali ini yang saya rekomendasikan adalah sebuah powerbank yang tentunya wajib mendukung teknologi fast charging.

Belakangan ini, bahasan seputar powerbank tak lepas dari regulasi baru di dunia penerbangan yang membatasi besaran kapasitas powerbank yang dapat dibawa oleh penumpang pesawat terbang. Dari yang saya tahu, kapasitas maksimalnya adalah 20.000 mAh kurang lebih.

Dari itu, saya memutuskan mencoba powerbank lain yang sudah pasti kapasitasnya aman untuk dibawa bepergian di udara. Kali ini pilihan saya jatuh ke ACMIC A10 Pro. Sebelum penonton pada protes, saya tekankan bahwa memang bandrolnya tergolong premium.

Tapi, kita lihat dulu deh mending apa saja kelebihan dari powerbank ini.



Pertama simple, pilihan warnanya banyak. Dan yang saya ulas kali ini berwarna Misty Green. Baru lihat kan powerbank warnanya hijau gemerlapan seperti ini? Hehe. Bahannya pun terasa solid dan kokoh sekali, dengan bobot yang pas. Sebetulnya saya agak riskan dengan material logam yang digunakan, takut menggores gadget lain jika ditempatkan bersamaan di dalam tas. Tapi setidaknya, ACMIC A10 Pro ini hadir tanpa sudut, sehingga kekhawatiran ini bisa diminimalisir.

Kedua adalah garansinya yang resmi, dan durasinya cukup panjang yaitu 18 bulan. Bikin tenang kalo nanti ada apa-apa.

Ketiga, adalah fitur proteksi yang super lengkap. Sehingga setidaknya saya tidak terlalu was-was akan efek penggunaan powerbank terhadap smartphone kesayangan saya. Masa iya pake smartphone flagship tapi powerbanknya ngasal, apa ngga sayang hapenya tuh.

Keempat, tentunya karena sudah support Qualcomm Quickcharge 3.0. Dan begitu saya colokkan ke Samsung Galaxy S9 saya, muncul indikator fast charging-nya. Jadinya mengisi daya smartphone dapat dilakukan dengan cepat. Oh ya, ada dua port output pada powerbank ini, yang satu lagi mampu memberikan kuat arus 2,4 A lho.

Kelima, powerbank ini juga cepat manakala diisi dayanya. Jadi support quickcharge baik output maupun input. 3 jam dicas, sudah penuh lagi, praktis jadinya.

Oh ya, powerbank ini punya 2 port untuk input, yaitu micro-USB dan lightning port. Jadi baik pengguna Android maupun Apple device, bisa mengandalkan charger smartphone mereka untuk mengisi daya ACMIC A10 Pro ini. Walau sebetulnya di dalam pake penjualan, sudah disertakan sebuah kabel micro-USB dengan adapter USB Type-C dan juga lightning.

Empat buah lampu indikator menjadi penanda sisa kapasitas powerbank ini. Dan lampu terakhir akan berubah warna dari putih ke hijau saat fast charging berjalan.

5 Kelebihan terus ga ada kekurangannya nih? Ada, kan saya sudah bilang di awal, powerbank ini masuk ke kategori powerbank premium. Jadi mungkin kurang sepadan jika disandingkan dengan smartphone entry level.

Tapi buat pengguna hape-hape flagship sih, masa iya bilang mahal. Kan lebih baik bayar lebih tapi nasib hape jadi makin terjamin, hayo betul apa betul? Hehehe.

Sip, demikian ulasan saya tentang ACMIC A10 Pro, produk ini dijual secara resmi di Tokopedia ya. Link pembelian saya sertakan di deskripsi video. Konon, mulai 29-31 Maret 2018 ini ada promo potongan harga, jadi jangan lupa klik linknya buat cek diskonnya.

Dari Kota Cimahi, Aa Gogon pamit undur diri, wassalam!

No comments:

Post a Comment