Gadget Promotions

Monday, July 23, 2018

Review Infinix Hot 6 Pro, Sejutaan Paling Lengkap!



Sekedar meluruskan, pada video unboxing-nya saya memberi judul hape sejutaan, karena ponsel ini punya 2 varian dengan harga di kepala satu jutaan ya. Bukan tepat 1 juta harganya.



Varian RAM 2 GB hadir dengan storage 16 GB, dibandrol seharga 1,5 juta, dan varian RAM 3 GB diberi storage 32 GB dengan nilai tebus 1,8 juta.

Dan pada video unboxingnya, saya juga bilang ini adalah hape sejutaan terlengkap. Kenapa begitu? Ah, pokoknya baca terus saja sampai habis jika mau tahu ya!

Pada kisaran harga 1,5 sampai 1,8 jutaan, Infinix Hot 6 Pro memang saya nilai lengkap sekali dan punya fitur-fitur yang benar-benar sedang hot jadi selera pasar saat ini.

Pertama punya layar yang disebut Infinix sebagai Infinity Display, dengan rasio memanjang 18:9. Pada level harga yang setara,  pesaing untuk Infinix Hot 6 Pro jadinya hadir dari Xiaomi Redmi 5, dan ASUS Zenfone LIve L1.

Nah, kelengkapan kedua ini tak dimiliki oleh dua pesaingnya tadi, yaitu kamera belakang ganda dengan fitur bokeh. Zenfone Live L1 bisa bokeh, tapi kameranya hanya satu, sementara Redmi 5 ya gitu deh. Heuheu.

Ketiga adalah hadirnya fingerprint scanner yang tak dimiliki Zenfone Live L1. Redmi 5 boleh bangga karena sama-sama punya hal ini. Menurut saya keduanya sama-sama memiliki respon yang cepat dan akurat saat digunakan membuka kunci layar.

Keempat adalah fitur face unlock. Fitur ini memang dimiliki juga oleh Zenfone Live L1, tapi untuk masalah akurasi maupun kecepatannya, masih agak tertinggal dibanding Infinix Hot 6 Pro. Plus Hot 6 Pro punya fitur untuk menyalakan LED flash di sisi depan untuk membantu pencahayaan saat membuka layar dengan metode face recognition ini.

Eh tapi kayanya daripada lama-lama nyalain flash dulu, mending pake fingerprint scanner aja kali ya, haha.

Nah, Redmi 5 dulu waktu saya coba sih belum bisa face unlock, ga tau sekarang. Boleh tulis di kolom komentar ya kalau memang sudah bisa.

Pun soal LED notifikasi, Infinix sudah tak main sunat lagi. Hadir koq, ada kiri atas layarnya ya.

Lalu soal dapur pacu, Infinix juga sekarang lagi mesra nih sama Qualcomm. Ini adalah ponsel ketiga secara total, atau kedua secara berurutan, yang Infinix hadirkan dengan processor Snapdragon. Kali ini serinya Snapdragon 425, yang mungkin tak lebih powerful dari Snapdragon 430 di Infinix HOT S3, tapi sepemakaian saya sangat bisa mengirit konsumsi daya.

Serius, hemat pisan. Jarang dipakenya aja bisa sampai hampir 4 hari 4 malam, dengan Screen-on Time lumayan lah. Lalu pada percobaan selanjutnya, saya iseng ngetes dinyalain terus nyetel video Youtube pakai wifi kantor selagi saya bekerja. Hasilnya masih bisa tembus 24 jam lebih, dengan Screen-on Time yang juga gede lho.

Ini mah kabar baik buat para driver ojek online atuh ya. Pemakaian mereka kan sebatas aplikasi driver, GPS, dan konek ke jaringan. Bukan gaming.

Ya, Snapdragon 425 sejatinya memang tidak buat gaming yang berat-berat. Tapi kalau dipaksa buat nemenin jomblo yang gak punya agenda malam minggu sih boleh lah diinstall game-game yang tetep asyik seperti yang saya mainkan ini. Masih playable dan enjoyable koq.

Mungkin di sini Redmi 5 lebih unggul ya dengan Snapdragon 450-nya.

Kalau untuk kamera sih saya lebih menjagokan Infinix Hot 6 Pro. Bokehnya itu lho, bisa dibilang rapi euy. Zenfone Live L1 juga cukup rapih kalau soal bokeh sih, tapi Hot 6 Pro punya satu hal yang jarang banget ditemukan di hape lain di bawah 2 jutaan. Hal itu adalah mode manual setting yang lengkap, di mana fokus bisa diatur manual, begitu juga shutterspeed. Mantap kan?

Kalau hasilnya sih ya memang baru bisa bagus kalau cahaya cukup. Lowlightsnya mah kaya hape sejutaan lainnnya lah. Ini contohnya.



Bagaimana? Setuju kan kalau saya bilang ini hape sejutaan terlengkap? Jangan lupa juga kalau Infinix Hot 6 Pro ini punya triple slot, jadi kalau storage bawaan terasa sempit, kamu bisa pasang micro-SD tanpa mengorbankan salah satu simcard. Saya tahu soalnya masing-masing sim-card itu buat satu gebetan yang berbeda. Iya, gebetannya beda,  tapi hasil akhirnya sih sama, gagal lagi digaet, hahaha.

Okay, jika sudah setuju, silakan atur reminder di hape kamu buat catat jadwal flash sale selanjutnya. Ya, Infinix Hot 6 Pro ini dijual via flash sale di Lazada yang ujung-ujungnya suka ghoib kata netijen mah.

Doa saya, kamu-kamu yang jomblo, bisa punya nasib lebih baik di flash sale, jauh lebih baik daripada nasib Sabtu malamnya ya, hahaha.

Dari Kota Cimahi, Aa Gogon pamit undur diri. Wassalam!

1 comment:

  1. mantap,opsi mode manual yg lengkap di kamera hape sejutaan jarang ada. terakhir nemu ada di Pixelmasternya Zenfone 2 Laser,udah lama banget wkwk

    untungnya ane msh bisa istiqomah sama Redmi 5,meski kameranya rada ampas tapi prosesor lebih mantep dan aksesoris bertebaran di mana2 (adik pegang Hot 4 Pro cari aksesoris rada susah)

    ReplyDelete