Gadget Promotions

Wednesday, May 11, 2016

Preview OPPO F1 Plus, Selfie Maksimal dengan Kamera Depan 16MP



Belakangan ini, saya lagi jenuh dengan proses membeli smartphone baru, melakukan ujicoba, menulis hasil review-nya, lalu berusaha menjual kembali smartphone tersebut melalui berbagai cara di dunia maya. 

Lelah, itu yang saya rasakan setiap kali harus memindahkan berbagai data pada setiap smartphone baru yang saya beli. Belum lagi kalau smartphone yang saya beli tersebut saya temukan banyak kekurangannya, belum lama proses ujicoba berlangsung, biasanya saya sudah gatal ingin menjualnya kembali.

Saya rasa sudah saatnya memiliki sebuah smartphone yang mumpuni, yang bisa saya jadikan sebagai daily driver saya, menemani kegemaran saya bergonta-ganti smartphone. Selain spesifikasi jeroan yang powerful, smartphone daily driver saya haruslah hemat baterai, punya kamera bagus, dan tak lupa penampilannya  juga harus keren dan stylish.

Kebutuhan ini membuat saya akhirnya banyak browsing sana-sini, mencari smartphone terbaru apa yang sekiranya memenuhi kriteria-kriteria yang saya sebutkan tadi.




Dari proses pencarian yang saya lakukan, akhirnya saya temukan bahwa pada 21 April 2016 yang lalu, OPPO resmi memperkenalkan OPPO F1 Plus yang merupakan lini terbaru mereka pada seri F yang memiliki fokus di pengalaman fotografi smartphone. Dipersenjatai dengan kamera depan 16MP, OPPO F1 Plus diklaim mampu memberikan pengalaman selfie yang maksimal bagi penggunanya. Wah, sejauh ini OPPO F1 Plus merupakan smartphone dengan resolusi kamera depan terbesar yang pernah saya temukan.


Katanya begini nih kalo Selfie pakai OPPO F1 Plus


Saya quote nih apa kata CEO OPPO Indonesia, Ivan Lau:
Sejalan dengan fokus OPPO sebagai cameraphone, OPPO F1 Plus merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen yang menginginkan smartphone dengan kemampuan fotografi yang tinggi, terutama selfie. OPPO F1 Plus memiliki keunggulan pada kamera depan 16MP yang ditunjang oleh berbagai teknologi fitur kamera terbaru untuk menjanjikan hasil selfie yang cerah dan berwarna hampir di seluruh kondisi cahaya.

OPPO F1 Plus sudah bisa dipesan melalui pre-order di beberapa toko online sejak sebulan yang lalu, dan kini sudah terlihat beberapa seller menawarkan OPPO F1 Plus ready stock di beberapa marketplace populer di Indonesia. Warna yang tersedia ada dua, yaitu Gold & Rose Gold, konsumen dapat menikmati selfie yang amatlah memukau berkat kamera depan OPPO F1 Plus yang dibandrol dengan harga Rp5.499.000,-. Doakan saya bisa menabung sedikit lagi nih biar bisa kebeli smartphone yang satu ini.

Apakah OPPO F1 Plus ini akan menjadi smartphone yang mampu memenuhi kriteria yang saya sebutkan untuk menjadi daily driver saya? Pada artikel ini saya sertakan beberapa temuan mengenai OPPO F1 Plus yang berhasil saya himpun. Baca terus sampai akhir tulisan ya, siapa tahu OPPO F1 Plus ini ternyata merupakan apa yang Anda cari juga selama ini.







Kamera OPPO F1 Plus


OPPO F1 Plus dilengkapi dengan sensor khusus yang dapat menangkap lebih banyak cahaya

Sebagai selfie expert, OPPO tentunya melakukan kustomisasi pada sensornya dengan teknologi hi-light camera. Teknologi ini menerapkan kustomisasi pada kamera depan 16MP yang didukung oleh teknologi sensor ISOCELL 1/3.1 inci dan hi-light camera yang dapat memberikan sensitivitas cahaya lebih tinggi dibandingkan kamera smartphone pada umumnya. Hi-light camera membuat OPPO F1 Plus memiliki 2X dynamic range dan gambar yang dihasilkan 4X lebih minim noise. Dengan adanya teknologi tersebut, gambar yang dihasilkan OPPO F1 Plus pun dapat lebih terang, tajam, dan berwarna di hampir seluruh kondisi cahaya.

OPPO F1 Plus juga dipersenjatai dengan berbagai fitur fotografi terbaru yang dapat membuat pengalaman selfie semakin maksimal, seperti; Beautify 4.0 yang dioptimasi untuk menangkap gambar selfie tampak lebih alami, Selfie Panorama yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar grup selfie dengan sudut lebar 120o. sehingga dapat mencakup lebih banyak orang, serta fitur Screen Flash yang memanfaatkan cahaya layar perangkat sebagai lampu tambahan. Keunggulan foto juga didukung dengan kehadiran teknologi TrueBright Image Signal Processor (ISP) yang diusung oleh prosesor Mediatek Helio P10, guna memastikan hasil yang kaya warna dan detail mendalam.

Spesifikasi OPPO F1 Plus


OPPO F1 Plus memiliki bezel ultra tipis 1,66 mm

OPPO F1 Plus merupakan selfie expert dengan desain yang sangat stylish. Eksterior all-metal unibody serta bezel ultra tipis OPPO F1 Plus pun menambahkan kesan elegan dan premium pada perangkat. Lebih dari itu, OPPO F1 Plus dirancang sedemikan rupa untuk memberikan kenyamanan saat digenggam bagi penggunanya. Dari dimensi 151.9x74.3x6.6 mm yang sesuai dengan gengaman berat yang sangat ringan yaitu 145 gram, hingga lengkungan eksterior yang dibuat khusus untuk menyesuaikan kontur tangan pengguna.



ColorOS 3.0 tampil lebih intuitif

Tidak hanya desain, OPPO F1 Plus juga memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dan system operasi yang fungsional. Untuk memudahkan multitasking bagi pengguna, OPPO F1 Plus menyematkan sistem operasi yang telah diperbaharui dengan desain yang lebih minimalis dan efisien, yakni ColorOS 3.0. Sistem operasi baru ini memiliki kecepatan 35% lebih cepat dibandingkan ColorOS 2.1, kecepatan loading home screen naik hingga 35% dan kecepatan instalasi aplikasi meningkat 41%. OPPO F1 Plus juga dilengkapi dengan prosesor delapan inti Mediatek Helio P10 2.0 Ghz dan 4GB RAM untuk mengurangi lagging saat membuka banyak aplikasi.

OPPO F1 Plus telah mendukung 4G dan memiliki dua slot Nano SIM, di mana slot kedua dapat digunakan untuk menambah memori internal dari 64 GB sampai dengan 128 GB dengan menggunakan kartu MicroSD. Dari segi pengisian baterai, OPPO memberikan VOOC Flash Charge yang merupakan teknologi pengisian daya cepat dengan voltase rendah sehingga perangkat akan terjaga suhunya saat pengisian ulang, melindungi tingkat keawetan baterai. Mengisi daya 0%-75% hanya dalam 30 menit, pengisian 5 menit mampu untuk talktime  selama 2 jam. F1 Plus memiliki kapasitas baterai 2,850 mAh dengan jenis lithium polymer yang dapat menghasilkan daya tahan hingga 14 jam.


Fingerprint recognition F1 Plus hanya membutuhkan waktu 0.2s

Teknologi terbaru OPPO F1 Plus juga mencakup Touch Access Fingerprint Recognition, ini menjadikan F1 Plus menjadi produk pertama OPPO yang menggunakan fingerprint recognition pada bagian penampang depan. Pengguna hanya membutuhkan waktu 0,2 detik untuk membuka perangkat.  Untuk fitur unggulan & spesifikasi lengkap lainnya dari F1 Plus, kunjungi http://bit.ly/OPPO_F1Plus

Selain melalui pameran OPPO F1 Plus di Grand Indonesia, OPPO juga menggelar upaya dalam memperkenalkan perangkat “Selfie Expert” melalui acara OPPO Selfie Run 2016. Selfie run sendiri telah berlangsung pada tanggal 24 April 2016 dan bertempat di Plaza Selatan, Gelora Bung Karno. Jarak yang ditempuh pada Selfie Run ini adalah 5K dan bersifat fun race. Di acara ini akan ada beberapa tantangan yang diberikan OPPO kepada pelari untuk mendapatkan kedua produk Selfie Expert dari OPPO, yaitu F1 dan F1 Plus.
                                                                                # # #

Tentang OPPO
 
OPPO adalah penyedia layanan elektronik dan teknologi global yang menyajikan perangkat terbaru yang berdedikasi menghasilkan produk dengan kualitas tinggi untuk konsumen di wilayah Amerika, Afrika, Eropa, Oseania dan Asia. OPPO mengembangkan desain dan promosi produk dengan mengabungkan inovasi teknologi dan desain yang tampil berbeda, untuk memastikan konsumen kami menerima produk terbaik.

Berdiri sejak 2004, OPPO secara ceoat membuktikan eksistensinya pada pasar dengan menitik beratkan perhatian pada detail sebuah produk. Setelah memasuki pasar smartphone pada 2008, OPPO secara cepat melakukan expansi pasar internasional satu tahun kemudian. Saat ini OPPO cameraphone hadir pada lebih 20 pasar dan menyediakan perangkat pada 50 negara. April 2015, merek OPPO sudah terdaftar pada 116 negara di dunia.

Tidak berhenti di situ, kami juga menggunakan semangat kami untuk berkomitmen dalam menyajikan teknologi dan inovasi terbaru, OPPO telah membuat dampak besar pada pasar audio visual dengan menawarkan perangkat pemutar blue-ray dan headset premium pada pasar Amerika Serikat dan Eropa. Untuk informasi Lebih lanjut silahkan kunjungi: http://www.oppo.com/en/

2 comments:

  1. buzzer oppo geuningan si aa gogon teh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. heueuh bae lah disebut buzzer ge, biar ada biaya buat beli dan jual hape selanjutnya lah :D

      Delete