Gadget Promotions

Monday, May 8, 2017

Review Blitzwolf BW-F4, Bluetooth Speaker Buat di Kondangan?


Saya sempat tergiur saat melihat beberapa tech youtuber sudah pada memiliki bluetooth speaker portable berukuran besar. Tentunya yang mereka gunakan adalah speaker dari brand audio terkenal semacam JBL atau Ultimate Ears.

Karena itu, saya pun meminta dikirimi bluetooth speaker dengan ukuran yang besar kepada Banggood.com untuk saya ulas. Dari hasil pencarian di web Banggood, pilihan saya jatuh pada BlitzWolf BW-F4.

Sebetulnya yang saya inginkan adalah speaker berbentuk tabung, yang kalau di foto produknya suka disimpan di tempat minum pada sepeda itu lho, tetapi ya sudahlah, memang adanya BlitzWolf BW-F4 saja speaker dengan merk yang cukup familiar serta ukurannya cukup besar di Banggood.com.

Nampaknya BlitzWolf ini adalah salah satu brand audio Tiongkok yang bisa saya masukkan ke daftar rekomendasi, setelah sebelumnya saya beberapa kali dipuaskan oleh perangkat audio keluaran QCY. Ya, sebelumnya saya puas dengan IEM dual-driver terbaru milik BlitzWolf, yaitu BW-VOX1.

Saat kiriman BlitzWolf BW-F4 ini datang, saya agak terperangah. Saya tidak mengira sebesar dan seberat ini, hahaha. Kalau begini, portabilitas dari speaker ini rasanya jadi berkurang sekali. Saya sih malas membawa speaker seberat ini di dalam tas saat pergi-pergian. Ha, ha, ha...

Sengsara membawa nikmat, BlitzWolf BW-F4 rupanya tidak asal besar dan berat. Suara yang dihasilkan memang terasa mantap, berada pada level yang berbeda dari semua bluetooth speaker yang saya miliki. Wajar memang mengingat ukurannya yang jumbo. Saya sempat bercanda dengan mengatakan bahwa speaker dengan output suara sekencang ini mah bisa dipake buat sound system kondangan, ha.. ha..

Kontrol pada speaker ini terbilang lengkap, di mana pada sisi atasnya terdapat sederet tombol dengan urutan: answer call, volume down, volume up, previous, next, dan play/pause. Sementara tombol power diletakkan di sisi belakang berdampingan dengan port micro-USB untuk charging, dan port AUX 3.5 mm.

Tekan dan tahan sebentar untuk menyalakan speaker ini. Jika Anda mencolokkan kabel AUX pada port yang tersedia, maka lampu akan menyala berwarna hijau dan koneksi bluetooth tidak akan tersedia. Sebaliknya, saat tidak ada kabel yang digunakan, lampu indikator akan berwarna biru.

Untuk melakukan pairing, dari keadaan mati tekan dan tahan tombol power lebih lama hingga lampu indikator berkedip sangat intens. Proses pairing dan koneksi dengan perangkat lain terjadi dengan cepat.

Anda tak usah khawatir dengan pengoperasiannya, karena dalam paket penjualannya disertakan buku manual berbahasa Inggris. Selain itu disertakan juga kartu garansi serta kabel AUX 3.5 mm male-to-male. Kotak kemasannya yang berwarna coklat, mengindikasikan penggunaan bahan daur ulang.

Blitzwolf BW-F4 ini memiliki dua buah driver berukuran diameter 4,5 cm dengan masing-masing output power-nya sebesar 10W. Ditenagai dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, saya seringkali lupa kapan terakhir mengisi dayanya. Seminggu saya pakai di kantor pun, lampu indikator-nya tak kunjung berubah menjadi merah, sebagai penanda baterainya sudah tersisa di bawah 10% saja.

Saya rekamkan kekuatan suaranya pada video review di bawah ini ya. Sekalian juga biar Anda bisa melihat penampakannya lebih dekat.



Saya pikir inilah cara-Nya bekerja. Ketika saya ingin bluetooth speaker seperti kepunyaan orang lain, Dia pilihkan sebuah speaker yang lebih baik. Yah, walau tak terlalu portable dan tak waterproof tentunya, tetapi saya sangat mensyukuri BlitzWolf BW-F4 ini. Semoga bisa saya gunakan di rumah baru saya ketika nanti selesai pembangunannya.

Anda yang tertarik memiliki speaker ini juga, dapat membelinya melalui link ke halaman produk BlitzWolf BW-F4 ini di Banggood.com. Harganya sekitar $55, tidak terlalu murah memang, tetapi sangat pantas untuk apa yang didapatkan. Ada diskon sebesar 20% dengan menggunakan kode coupon "nl01" pada link yang saya berikan tadi.

Hatur nuhun!

No comments:

Post a Comment