Gadget Promotions

Tuesday, May 9, 2017

Review Meco Foldable Bluetooth Keyboard, Ringkas Buat Dibawa-bawa Ngafe


Dahulu saya memiliki sebuah bluetooth keyboard yang sengaja dibeli untuk memenuhi kebutuhan saya menulis artikel-artikel di blog. Sempat saya andalkan beberapa saat, keyboard ini rusak dalam waktu dua bulan saja tanpa sebab yang jelas. Saya mencoba move on waktu itu karena masih memiliki sebuah bluetooth keyboard lain yang sudah lebih dulu saya miliki.

Lagipula keyboard dari brand ternama ini memiliki ukuran yang bongsor, tebal, serta bobot yang cukup berat, Jadi kadang kalau hendak bepergian, mending xiaomi bawa laptop saja sekalian.

Sementara keyboard lama saya sebetulnya lebih ramping, tipis, dan ringan. Hanya saja tak memiliki dudukan untuk gadget seperti keyboard yang saya bahas lebih dulu tadi.

Lama tak menggunakan bluetooth keyboard, saya akhirnya menemukan satu produk sejenis yang menarik hati di Banggood.com. Namanya adalah Meco Universal Antiskid Portable Two Segment Folding Bluetooth Keyboard. Keyboard ini memiliki tiga buah pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan abu-abu. Saya memutuskan untuk menggunakan yang berwarna abu-abu agar tak mudah kotor.

Yang paling menarik dari keyboard ini adalah portabilitasnya yang tinggi akibat bisa dilipat sebanyak empat kali sehingga menjadi sangat ringkas. Ini memudahkan saya untuk membawa keyboard ini ke dalam shoulder bag kecil saya. Sebuah dudukan untuk gadget dapat kita gunakan dengan membuka sebuah lipatan lain pada papan ketik ini.

Keyboard ini kompatibel untuk Android, Windows, dan iOS. Kita dapat mengubah modenya dengan menggunakan kombinasi function key.



Perbedaan dari keyboard ini dari kedua keyboard lainnya tadi adalah penggunaan baterai lithium yang rechargeable. Sehingga saya tak perlu sering-sering ke minimarket untuk membeli baterai, cukup colokkan ke powerbank saja apabila baterainya sudah mau habis. Daya tahan baterainya pun sejauh ini cukup baik.

Satu kekurangan yang cukup terasa memang keyboard ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari keyboard normal, sehingga butuh waktu adaptasi agar jari-jari kita tak salah menyasar tombol yang dimaksud. Dan seandainya menggunakan bluetooth versi 4.0 daripada 3.0, mungkin akan lebih baik lagi.

Dengan harga yang sangat masuk akal, keyboard ini cukup saya rekomendasikan untuk dimiliki. Saya akan terus menyimpan keyboard ini di tas saya, agar saat ada sedikit waktu saat menemani istri arisan di kafe misalnya, saya bisa curi-curi waktu untuk menulis dengan nyaman hanya dengan menggunakan keyboard ini dan ponsel saya.

Demikian ulasan singkat dari saya, semoga berguna, hatur nuhun!

Info diskon: MECO Antiskid Portable Folding Bluetooth Keyboard: (20% OFF Coupon: ca08d7)

No comments:

Post a Comment