Review Eachine E50, Drone Mini Buat Coba-coba

review eachine e50 drone indonesia


Awalnya saya hanya iseng pengen nyobain drone. Kebetulan harga drone sekarang sudah mulai terjangkau, meskipun memang prinsip ada harga ada rupa tetap berlaku ya.

Dari berbagai pilihan drone yang memang banyak tersedia di banggood.com, akhirnya pilihan saya jatuh kepada Eachine E50. drone seharga $38.99 alias lima ratus ribuan ini memiliki ukuran yang sangat ringkas, dengan lengan atau kaki-kaki yang dapat dilipat sehingga ukurannya kurang lebih hanya sebesar ponsel saja.

Alasan saya memilih Eachine E50 ini adalah dengan harga yang sangat terjangkau, drone ini sudah memiliki kamera dan konektifitas wifi yang membuatnya dapat dilihat secara langsung pada layar smartphone kita.

Kebetulan memang drone ini memang tak menyertakan analog controller pada paket penjualannya. Kita dapat mengontrolnya menggunakan smartphone kita yang berbasis Android dan iOS. Sebuah aplikasi bernama Wifi UFO dapat diunduh di Google PlayStore untuk saya yang sehari-hari menggunakan ponsel Android.

Ada dua pilihan mode kontrol pada aplikasi ini, yaitu dengan kontrol sentuh pada layar, atau dengan gyroscope di mana posisi kita memegang smartphone menentukan navigasi dari Eachine E50 ini. Saya sarankan pakai mode yang terakhir ini saja agar kontrolnya lebih mudah.

Kelengkapan dalam paket penjualannya sudah termasuk baterai dan konektor ke USB, baling-baling cadangan, dan juga carrying pouch untuk memudahkan Anda membawanya ke mana-mana.

Cara menggunakan drone ini cukup mudah. Setelah baterai terpasang, tekan tombol power untuk menyalakannya. Setelah itu, hubungkan ponsel Anda ke jaringan wi-fi yang dipancarkan oleh drone ini, lalu buka aplikasi Wifi UFO. Jika sudah terhubung, maka akan ada pesan yang menunjukannya. Setelah itu kita dapat langsung  masuk ke menu pengendali drone ini. Coba nyalakan baling-balingnya dulu untuk mengujinya.

Apabila baling-baling sudah berputar, tekan tombol penahan ketinggian, hingga drone mulai naik. Setelah itu, keterampilan kitalah yang menentukan. Dan harus akui saya kurang terampil untuk hal ini, he.. he.. he..



Jika sudah lihai mengendalikannya, maka tantangannya adalah ber-selfie ria menggunakan drone ini, ha.. ha..

Sejauh ini drone ini jarang sekali digunakan karena kesibukan saya. Tapi menurut saya cukup sulit menemukan lawan yang sepadan pada level harga yang ditawarkan. Anda yang penasaran atau sedang berencana memulai hobi pada drone, boleh mencobanya. Link pembelian saya sertakan berikut ini: Eachine E50 Mini Drone (8% OFF Coupon: ToysHo)

Singkat saja ulasannya ya, hatur nuhun.


Comments

  1. Bag boleh titip beli drone di bangood?

    ReplyDelete
  2. Bag boleh titip beli drone di bangood?

    ReplyDelete
  3. Drones are the most sultry subject circumventing the tech world nowadays and everybody is attempting to get their hands on best rc drones.

    ReplyDelete
  4. Drone Rentals companies across the country compete for your business. rcjudge.com

    ReplyDelete
  5. If you are looking for the best drone for playing, filmmaking, and racing and for your kids then this is the best https://miniairdrone.com website for purchasing the best drone at the very cheap rate. By purchasing the best quality drone you can enjoy the best with your family and friends.

    ReplyDelete
  6. At the point when the advanced camera initially came in the market then available then just expert picture takers used to influence utilization of itFree To web Content however now daily this sort of camera is utilized by everyone. کوادکوپتر

    ReplyDelete
  7. Such drones can be found online with great ease. However, do remember that these types of drones are quite expensive and will cost you a good deal of money.drone cameras review

    ReplyDelete
  8. Drone are become very common and very people want to buy the drone for having fun and enjoyment, but the drone can’t be buying by the every person because they are very expensive, but there is another choice for the people that they can buy the best budget drone for them which are commonly sail in the market.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. The 6 Axis gyro loans steadiness and the 2.4 GHz transmission is altogether proposed to give effectiveness. Best Smart Drone

    ReplyDelete
  11. Thank you for this video and review! I was considering the Star Wars drone here:
    www.toocoolnottoown.com/star-wars-millennium-falcon-drone . You have given me insights and things to think about, I appreicate it!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts