Review Nakamichi Elite Bluetooth Headphone, Telinga Saya Naik Kasta!



Beberapa hari terakhir ini, saya tak bisa lepas dari sebuah bluetooth headphones saat bekerja di depan laptop. Begitu lengketnya, sampai-sampai setiap menjelang tidur, rasanya ada yang kurang jika saya tak mendengarkan musik dari ponsel saya, lagi-lagi menggunakan headphones ini.

Penasaran headphones apa ini?



Ini adalah Nakamichi Elite, wireless headphone besutan Nakamichi, produsen asal Jepang yang mungkin buat kita lebih familiar sebagai brand car audio premium ya.

Karakter dari headphone ini sendiri, sesuai dengan apa yang dituliskan pada kemasannya, yaitu Clarity with Heavy Bass. Yap, bass-nya terasa warm dan nendang banget, hingga membuat kuping serasa dipijat-pijat dari kiri dan kanan.

Sementara untuk masalah clarity, headphone ini jernih sekali suaranya, sehingga saya dapat menikmati bagian vokal dengan baik. Satu hal yang takkan bisa ditemukan pada headphone kelas bawah ya, di mana dengan bass yang powerful, kita masih bisa mendengarkan detail vokal dan instrumen lainnya dengan baik.

Sound staging-nya pun luas, separasi antar instrumen benar-benar terasa. Apalagi jika digunakan memutar musik hi-res, saya bisa merasakan masing-masing instrumen mulai ketika baru masuk hingga saat beriringan dengan instrumen lain.

Saat digunakan memutar musik jedag-jedug, headphone ini mampu perform dengan sangat baik, hentakan kicksnare dari drum terasa sangat crunchy. Namun, ini nih yang benar-benar membuat saya kagum, saat saya mendengarkan lagu-lagu kalem-nya Sam Smith, lagi-lagi Nakamichi Elite ini benar-benar membuat saya mampu menikmati vokal sang penyanyi dengan iringan slow music yang identik kental dengan bass ini.

Cocok lah sama namanya, Elite.

Ya, build quality dari heaadphone ini juga sama elite. Menggunakan housing berbahan logam, bobotnya jadi terasa mantap. Sementara bingkainya dibalut kulit sintetis membuatnya nyaman melekat di kepala. Oh ya, penutup housingnya juga sama, dari kulit sintetis, dan pada housing sebelak kanan kita dapat menemukan sebuah tombol multifungsi yang berguna untuk menyalakan, masuk mode pairing, mematikan, dan juga sebagai play and pause button.

Pada sisi yang sama juga, terdapat volume rocker, dan juga port audio 3.5 mm untuk menyambungkan headphone ini dengan perangkat audio Anda yang mungkin belum memiliki konektifitas bluetooth. Sementara port micro-USB untuk charging, membuat Anda bisa menggunakan charger smartphone Anda untuk mengisi dayanya.

Daya tahan baterai Nakamichi Elite ini sendiri diklaim mampu bertahan hingga 30 jam dalam sekali pengisian daya, dan sejauh ini sudah tiga hari berturut-turut saya coba, belum juga menunjukkan indikasi lowbatt. Indikatornya sendiri menggunakan suara, termasuk saat dinyalakan, masuk ke mode pairing, maupun dimatikan, ada suara seorang perempuan dengan aksen orang Jepang yang mana terdengar sedikit lucu saat melafalkan kata-kata dalam Bahasa Inggris, hehe.

Terakhir saya akan bahas mengenai bantalan atau cushion dari Nakamichi Elite ini. Bahannya empuk sehingga saya masih bisa nyaman menggunakannya selama tiga hingga empat jam non-stop. Dan batang yang menyangga housing-nya ini dapat disesuaikan agar lebih nyaman digunakan. Selain ukurannya yang dapat di-expand, posisinya juga dapat diputar agar pas dengan posisi telinga kita. Ukuran bantalannya sendiri tidak terlalu besar, sehingga saya pikir ini adalah on-ear headphone, bukan over ear. Namun demikian, isolasi suaranya sangat baik saat sudah ada suara yang diputar.

Overall, saya sangat senang menggunakan headphone ini, rasanya benar-benar sebuah audio experience baru bagi saya, dan stepping up the game untuk saya yang sebelumnya kebanyakan menggunakan headphone 500 ribuan. Termasuk soal konektifitas bluetooth-nya yang tetap terhubung, meskipun saya bawa ke ruangan sebelah, di mana umumnya wireless headphone dan earphone lain sering terputus.

Siapkan saja budget extra ya jika ingin memilikinya, karena harganya juga sama Elite-nya, hehe. Namun saat ini headphone ini sedang dalam masa promosi diskon sekitar 20 persen di musique.co.id atau cek link di deskripsi untuk menuju toko online yang menjual berbagai perangkat audio berkelas ini ya.

Demikian review saya, wassalam!

Comments

  1. This is a great inspiring article.I am pretty much pleased with your good work.You put really very helpful information. Keep it up. Keep blogging. Looking to reading your next post. Taotronics bluetooth headphones

    ReplyDelete
  2. less noise isolation that full or in-ear designs, less powerful bass than full sized models how to choose headphone

    ReplyDelete
  3. These beoplay h8i help to decrease encompassing clamor, enable you to tune in to your music at bring down volumes, and can create high sound quality.

    ReplyDelete
  4. At the point when the stomach vibrates, air is constrained through the punctured metal plates delivering a sound wave. headphonesunderfifty.zone

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. The AKG K 240 MK II Stereo Studio Headphones flaunts some extremely incredible characteristics that make it agreeable to wear on those long pauses or strolls. click here

    ReplyDelete
  7. You may have stars in your eyes to figure you can construct a consumer electronics systematic Amazon. groupon vacuum

    ReplyDelete
  8. Children who observe moderate paced TV programs like Sesame Street are not as prone to create attentional issues as children who watch demonstrates like The Power Puff Girls or Johnny Neutron. bobsweep pethair

    ReplyDelete
  9. Inventions and innovations are made with the aim of improving our way of life. Inventions like television, computers and the Internet have been successful in achieving this aim.bobsweep pethair plus robotic vacuum cleaner and mop

    ReplyDelete
  10. Thank you very much for this useful article. I like it. Best Micro Atx Case

    ReplyDelete
  11. Things are presented in really interesting and collective way. KMSpico

    ReplyDelete
  12. easeus data recovery crack


    EaseUS Data Recovery Wizard 13.0 with Keygen + WinPE ISO

    EaseUS Data Recovery Wizard crack is the best data recovery answer for Companies with Multiple Machines, Data Recovery Service Providers, IT Professionals, System Administrators, Technicians and Consultants. With its thorough data recovery arrangement, clients can appreciate boundless use and particular support of spare expense and time. You can recoup records, photographs, music, recordings, messages, organizers, and chronicle documents and so forth from Windows PCs and work stations. The application additionally bolsters various stockpiling gadgets including outer hard drives, USB drives, SD cards, memory cards, advanced cameras, and MP3/MP4 players, and so forth.

    Utilizing EaseUS Data Recovery Wizard crack may do mischief to your PC. Why not get the authority EaseUS data recovery crack. There are two different ways to get the full form of this data recovery device. One is to download it for nothing. Furthermore, the other is to get the most current variant - 13.0 with permit code, sequential or keygen (half off).

    serial key

    EaseUS Data Recovery Wizard crack

    ReplyDelete
  13. Thanks for your post. I’ve been thinking about writing a very comparable post over the last couple of weeks. I’ll probably keep it short and sweet and link to this instead if thats cool. Thanks. Gear Hint

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts