Gadget Promotions

Wednesday, September 9, 2015

Ulefone uWear Smartwatch, alternatif Apple Watch dari negeri Panda (Preview)


Sudah pada lihat Apple Watch yang telah dirilis baru-baru ini? Saya yakin begitu melihat penampakannya maka banyak dari Anda yang tertarik memilikinya. Namun saya juga tak kalah yakinnya bahwa sebagian besar dari Anda akan mundur teratur saat mengetahui harganya, haha..

Well hey, saya menemukan sebuah smartwatch yang tak kalah keren karena bentuknya memang mirip dengan Apple Watch haha, namanya uWear smartwatch. smartwatch ini dirilis oleh brand Ulefone. Jika Anda rajin mengamati informasi seputar smartphone asal Tiongkok, pasti Anda tahu brand ini. Beberapa seri smartphone yang dirilis oleh Ulefone dijual di Indonesia melalui seller independen, saya perhatikan desain dan spesifikasinya lumayan keren lho.

Jadi, begitu tahu Ulefone juga mengeluarkan smartwatch dan sedang memberi promo lumayan menarik, hati ini rasanya koq seperti bergetar hebat, apakah ini Cinta? Hehe, lebay sih memang, tapi dengan harga sekitar $22 Anda sudah mendapat smartwatch yang terlihat keren di tangan. Namanya juga mirip dong sama Apple Watch, ya wajar kalau secara penampilan terlihat keren he.. he..



Ternyata, tak hanya penampilannya saja yang serupa, bahan strap atau talinya digadang-gadang menggunakan bahan yang sama dengan iWatch, yaitu fluoroelastomer sport strap. Sementara rangka jam tangan pintar ini dibuat menggunakan baja stainless dengan melalui empat puluh prosedur yang jika dijumlahkan maka akan terdapat dua ratus proses terpisah yang dilakukan secara seksama atau presisi. Hasilnya adalah rangka baja yang tipis namun kuat dan tampak mengkilat. Warna yang tersedia adalah hitam dan perak (silver).




Beralih ke sisi layar, smartwatch ini sudah menggunakan layar sentuh untuk interaksi dengan penggunanya. Di setiap sisi layar dibuat melengkung dengan tingkat kelengkungan sebesar 2.5D, memastikan tidak ada satupun sudut pada Ulefone uWear smartwatch ini yang dapat membuat kulit Anda tergores.



Ini salah satu fitur wajib untuk setiap smartwatch, setidaknya menurut saya: Tahan air, alias waterproof. Ulefone uWear smartwatch sudah mengantongi sertifikasi IP65 untuk jaminan ketahanannya pada air. Hal ini penting karena tangan kita seringkali berkeringat pada saat beraktifitas, bayangkan jika sebuah smartwatch tidak tahan air lalu terkena keringat. Untunglah Ulefone uWear smartwatch sudah didesain sedemikian rupa sehingga tahan terhadap air, debu, hujan, maupun keringat. Anda tidak perlu melepas smartwatch yang satu ini saat Anda pergi mencuci muka dan tangan Anda.



Untuk fitur kesehatan, Ulefone uWear smartwatch sudah dilengkapi dengan pedometer yang membuatnya dapat menghitung pergerakan Anda sehingga dapat dijadikan fitness tracker dan juga memonitor waktu tidur sehari-hari Anda. Absennya sensor detak jantung memang cukup disayangkan, padahal apabila sensor ini hadir tentu fitur kesehatannya akan semakin lengkap. Tapi satu yang pasti, absennya sensor detak jantung ini membuat kesehatan dompet Anda terjaga karena bisa jadi harga smartwatch ini jadi lebih mahal apabila dilengkapi sensor tersebut, he.. he..





Sebagai pasangan smartphone Anda, fitur yang ditawarkan oleh Ulefone uWear smartwatch cukup lengkap. Selain bisa menjadi tombol remote shutter untuk kamera smartphone, smartwatch ini juga dapat digunakan sebagai pengatur kontrol aplikasi musik pada Smartphone Anda. Notifikasi-notifikasi dari aplikasi social media pada smartphone Anda pun dapat ditampilkan pada jam tangan pintar ini, sehingga Anda tidak harus selalu menyalakan layar smartphone Anda hanya untuk mengecek notifikasi terbaru. Panggilan, SMS, Whatsapp, atau Facebook sekalipun dapat Anda terima notifikasinya pada layar Ulefone uWear Smartphone.






Ulefone menyatakan bahwa setiap detail dari smartwatch ini didesain khusus bagi para penggunanya melalui proses yang terkontrol dan teruji dengan ketat untuk memastikan kualitasnya memenuhi ekspektasi Anda. Dalam penggunaan sehari-hari baterai Ulefone uWear smartwatch ini diklaim mampu bertahan selama tujuh (7) hari dalam satu kali pengisian daya penuh.



Bagi Anda yang masih ingin menggali informasinya lebih dalam, berikut fitur utama dari Ulefone uWear smartwatch ini:

  • Pedometer / Sleep monitoring / Sedentary reminder: Membantu Anda memonitor pergerakan dan kualitas tidur Anda, serta mampu mengingatkan kapan Anda harus beristirahat. Nikmati fitur ini hingga Anda merasa terbantu mencapai tujuan hidup sehat Anda.
  • Remote camera / music: Kontrol kamera dan aplikasi musik pada smartphone dari pergelangan tangan Anda.
  • Anti lost / Find phone: Memberitahu Anda saat smartphone Anda menjauh dari Anda, atau sebaliknya juga memberi tahu saat smartwatch Anda tertinggal dari smartphone Anda.
  • Dialer / Message: Ketahui segera saat ada panggilan dan pesan masuk tanpa membuka smartphone Anda.
  • Information push: Dapatkan notifikasi Twitter, G-mail, Facebook, WhatsApp sehingga memudahkan komunikasi Anda dengan teman dan keluarga.
  • IP65 waterproof: Cuci tangan dan muka tanpa perlu melepas jam tangan Anda.

Karakteristik Ulefone uWear smartwatch:

  • 2.5D Arc touch screen: Membuat sudut pandang layar smartwatch semakin lega.
  • 316L stainless steel case: Desain unik yang melalui empat puluh prosedur unik membuatnya tipis, kuat, dan memiliki finishing yang halus.
  • Fluoroelastomer strap: Fluoroelastomer sport strap yang digunakan berbahan sama dengan strap pada Apple iWatch.

Tertarik memilikinya? Saat ini ada promo menarik dari GearBest.com, miliki dengan harga $22,99 saja di link berikut ini:


No comments:

Post a Comment