Gadget Promotions

Monday, May 8, 2017

Review Eachine E50, Drone Mini Buat Coba-coba

review eachine e50 drone indonesia


Awalnya saya hanya iseng pengen nyobain drone. Kebetulan harga drone sekarang sudah mulai terjangkau, meskipun memang prinsip ada harga ada rupa tetap berlaku ya.

Dari berbagai pilihan drone yang memang banyak tersedia di banggood.com, akhirnya pilihan saya jatuh kepada Eachine E50. drone seharga $38.99 alias lima ratus ribuan ini memiliki ukuran yang sangat ringkas, dengan lengan atau kaki-kaki yang dapat dilipat sehingga ukurannya kurang lebih hanya sebesar ponsel saja.

Alasan saya memilih Eachine E50 ini adalah dengan harga yang sangat terjangkau, drone ini sudah memiliki kamera dan konektifitas wifi yang membuatnya dapat dilihat secara langsung pada layar smartphone kita.

Kebetulan memang drone ini memang tak menyertakan analog controller pada paket penjualannya. Kita dapat mengontrolnya menggunakan smartphone kita yang berbasis Android dan iOS. Sebuah aplikasi bernama Wifi UFO dapat diunduh di Google PlayStore untuk saya yang sehari-hari menggunakan ponsel Android.

Ada dua pilihan mode kontrol pada aplikasi ini, yaitu dengan kontrol sentuh pada layar, atau dengan gyroscope di mana posisi kita memegang smartphone menentukan navigasi dari Eachine E50 ini. Saya sarankan pakai mode yang terakhir ini saja agar kontrolnya lebih mudah.

Kelengkapan dalam paket penjualannya sudah termasuk baterai dan konektor ke USB, baling-baling cadangan, dan juga carrying pouch untuk memudahkan Anda membawanya ke mana-mana.

Cara menggunakan drone ini cukup mudah. Setelah baterai terpasang, tekan tombol power untuk menyalakannya. Setelah itu, hubungkan ponsel Anda ke jaringan wi-fi yang dipancarkan oleh drone ini, lalu buka aplikasi Wifi UFO. Jika sudah terhubung, maka akan ada pesan yang menunjukannya. Setelah itu kita dapat langsung  masuk ke menu pengendali drone ini. Coba nyalakan baling-balingnya dulu untuk mengujinya.

Apabila baling-baling sudah berputar, tekan tombol penahan ketinggian, hingga drone mulai naik. Setelah itu, keterampilan kitalah yang menentukan. Dan harus akui saya kurang terampil untuk hal ini, he.. he.. he..



Jika sudah lihai mengendalikannya, maka tantangannya adalah ber-selfie ria menggunakan drone ini, ha.. ha..

Sejauh ini drone ini jarang sekali digunakan karena kesibukan saya. Tapi menurut saya cukup sulit menemukan lawan yang sepadan pada level harga yang ditawarkan. Anda yang penasaran atau sedang berencana memulai hobi pada drone, boleh mencobanya. Link pembelian saya sertakan berikut ini: Eachine E50 Mini Drone (8% OFF Coupon: ToysHo)

Singkat saja ulasannya ya, hatur nuhun.


No comments:

Post a Comment