Review Roker Beetles, Bluetooth Earphone Praktis Buat Telponan dan Mendengarkan Musik



Ini adalah bluetooth headset, ya atau earphone lah. Eh tapi headset lebih cocok deng, soalnya ada microphone-nya, jadi ga cuma bisa dipakai mendengarkan suara, bisa untuk komunikasi dua arah juga.

Namanya Roker Beetles. Ya, bentuknya memang mirip kumbang, makanya namanya demikian. Jadi harusnya mobil VW juga VW Kumbang, bukan VW Kodok ya, hahaha.

Yang saya ulas ini warnanya biru horizon, dengan aksen warna chrome. Kontrolnya terdiri dari 3 buah tombol, di mana tombol power berada di sisi muka dan berfungsi untuk menyalakan, masuk ke mode pairing, mematikan, hingga terima dan tolak panggilan.

Volume rocker berada di samping, jika ditekan secara singkat akan mengatur tingkat volume suara, sementara jika ditekan lama maka akan berfungsi sebagai navigasi previous dan next song.

Earphone ini tidak bertipe in-ear, dan untuk isolasi suaranya dibantu dengan eartips berbahan karet berwarna bening yang menurut saya cukup nyaman di telinga.

Jika Anda takut earphone ini akan mudah jatuh, tenang, ada earhook yang disertakan pada paket penjualan. Dengan earhook ini, rasa was-was hilang sudah hehehe.



Beberapa kali mencoba bluetooth earphone dengan tipe seperti ini, saya agak kecewa karena karakternya yang lebih mengutamakan vokal dan detail, saya rindu yang karakternya bassy seperti earphone mungil hijau saya itu tuh.

Untungnya, Roker Beetles ini karakternya mirip, bass-nya terasa boomy dan powernya terasa baik walau hanya sebelah saja earphonenya.

Earphone ini dapat bertahan selama 3-4 jam dalam sekali pengisian daya yang hanya memakan waktu sekitar 15 menit saja. Ada port micro-USB untuk mengisi dayanya, kabelnya pun disertakan dalam paket penjualan.

Sayang, port ini hadir tanpa tutup karet yang umumnya kita temukan pada bluetooth earphones. Jadinya, penggunaan dalam keadaan basah sangat sangat wajib dihindari.

Overall dengan harga 200-ribuan di Tokopedia, Roker Beetles ini menurut saya get the job done. Bisa jadi headset untuk telponan, dan digunakan mendengarkan musik pun sangat enjoyable. Oh ya, total ada 4 warna yang bisa Anda pilih ya, biru, hitam, putih, dan gold.

Kebetulan, saya ada juga nih 3 buah Roker Beetle berbagai warna yang siap di-giveaway. Khusus buat subscribers dan followers Instagram saja ya. Silakan cek Instagram @gontagantihape deh.

Sip, demikian ulasan saya tentang Roker Beetles yang mungil namun praktis dan bertenaga ini. Dari Kota Cimahi, Aa Gogon pamir undur diri, wassalam!

Comments

  1. I don’t make it a habit to make comments on many articles, but this one deserves attention. I agree with the data you have written so eloquently here. Thank you. iphone sketch

    ReplyDelete
  2. Super-Duper website! I am loving it!! Will be back later to read some more. I am bookmarking your feeds also ipad png

    ReplyDelete
  3. Increase this valuable because when a lot of people machinery are used world-wide and can add a number of them proof using its whole world may ailments specifically a result of the company at the twenty first a single. dc free mommy blog giveaways family trip home gardening house power wash baby laundry detergent free phone mockup

    ReplyDelete
  4. Hi there, just became alert to your blog through Google, and found that it’s really informative. I am gonna watch out for brussels. I’ll be grateful if you continue this in future. Numerous people will be benefited from your writing. Cheers! front end website developer

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts