Gadget Promotions

Friday, September 23, 2016

Mini Review Lefant MoreCard, Buat iPhone Anda Jadi Dual-sim!

review lefant morecard iphone dual sim Indonesia

Sebetulnya sudah setahun saya memegang sebuah iPhone 5c inventaris kantor, namun jarang sekali saya gunakan. Alasannya sederhana saja, saya sehari-hari menggunakan dua nomor dari operator seluler yang berbeda, sementara iPhone 5c ini hanya mampu memuat satu sim-card saja. Lagipula, iPhone ini sesekali digunakan oleh rekan kerja saat hendak melakukan testing aplikasi mobile Paybill versi iOS.

Namun inovasi di dunia gadget nampaknya terus terjadi dengan cepat mengikuti kebutuhan manusia. Salah seorang rekan menunjukkan saya sebuah gadget, atau bisa juga dibilang aksesoris padanan, yang mampu membuat iPhone yang saya gunakan terasa memiliki dua nomor. Serius?

review lefant morecard iphone dual sim Indonesia
Lefant MoreCard - kotak kemasan


Serius koq, nama gadget ini adalah MoreCard dari Lefant. Tapi slot sim-card iPhone kan cuma sebiji, koq bisa jadi dual-sim? Memang iOS sudah punya dukungan untuk dual-sim? Hoho, penasaran dan tak sabar ya?

review lefant morecard iphone dual sim Indonesia
Lefant MoreCard - kelengkapan dalam kotak

review lefant morecard iphone dual sim Indonesia
Lefant MoreCard - sisi depan, bukan layar betulan, hanya ada indikator LED di sana 


Kira-kira begini prinsip cara kerja dari MoreCard ini:

  1. Sim-card kedua, Anda pasangkan pada MoreCard.
  2. Di iPhone Anda, install aplikasi MoreCard dari AppStore.
  3. Dari aplikasi, hubungkan MoreCard menggunakan bluetooth.
  4. Anda mendapat tampilan khusus untuk sim-card kedua di aplikasi MoreCard. Status sinyal, inbox SMS, dialer dan log telepon ada di aplikasi ini, khusus untuk sim-card kedua.
  5. Setiap sms dan telepon yang masuk dan keluar pada sim-card kedua, dapat Anda kelola melalui aplkasi MoreCard yang tampilannya sangat mirip dengan tampilan native call dan sms di iOS.
Sederhana kan? MoreCard-nya sendiri memang harus selalu Anda bawa, kantungi saja di saku celana atau simpan di tas. Anda nyaris takkan butuh untuk mengeluarkan gadget kecil ini, kecuali saat butuh tomsis alias tombol narsis. Ya, MoreCard ini bisa juga berfungsi sebagai remote camera shutter, syaratnya Anda wajib mengakses kamera dari aplikasi MoreCard pada iPhone Anda.

review lefant morecard iphone dual sim Indonesia
Lefant MoreCard - sisi bawah, slot micro-sim dan micro-USB

review lefant morecard iphone dual sim Indonesia
Lefant MoreCard - sisi kiri, tombol power dan remote shutter

review lefant morecard iphone dual sim Indonesia
Lefant MoreCard - sisi belakang

review lefant morecard iphone dual sim Indonesia
Lefant MoreCard - sisi kanan, lubang yang entah untuk apa

review lefant morecard iphone dual sim Indonesia
Lefant MoreCard - sisi atas, lubang untuk gantungan/strap


Dalam pemakaian saya, di mana nomor kedua yang saya pasangkan pada MoreCard jarang sekali menerima telepon dan sms, baterainya dapat bertahan lebih dari 48 jam atau dua hari dua malam. Tak dipusingkan untuk mengisi daya lah kalau selama itu mah.

Pada paket penjualannya, disertakan kabel untuk mengisi dayanya. Kabelnya berupa kabel USB to micro-USB. Ya, port pada gadget MoreCard ini memang micro-USB, sehingga kabelnya mau tak mau harus Anda bawa juga untuk dapat melakukan pengisian daya. Menurut hemat saya, alangkah lebih baik apabila MoreCard ini sama-sama menggunakan lightning port, jadi bisa pakai satu kabel charger yang sama dengan iPhone.

Pada buku manual, disebutkan bahwa MoreCard juga dapat digunakan pada iPod Touch 5, iPad Mini 2 ke atas, dan iPad 4 ke atas. Karena tak mempunyai Apple device selain iPod Shuffle, saya pun tak dapat mengujinya, he.. he.. 

Namun yang pasti MoreCard ini hanya dapat digunakan untuk forwarding telepon dan sms saja, tidak untuk internet. Jadi kalau dipake di iPod Touch 5, bisa telepon dan sms saja dong? Gak bisa internetan? Yah, saya rasa kalau yang Anda butuhkan adalah untuk membuat device Anda jadi bisa internetan, saya rasa beli mi-fi solusinya, bukan MoreCard, he.. he..

Belum terbayang bagaimana cara kerja MoreCard ini? Kalau begitu, Anda wajib menyimak video quick usage berikut ini. Pada video ini saya tunjukkan proses melakukan dan menerima panggilan, semuanya jelas dan sangat simple koq. Demikian mini review dari Lefant MoreCard ini, terima kasih :)


1 comment:

  1. Bang ini belinya dimana trus cara belinya juga bagaimana? Balas by email ya bang makasih

    ReplyDelete